Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Gelar Kartini Flight Dengan Pilot Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, AirAsia Indonesia secara khusus mengadakan penerbangan bertajuk Kartini Flight atau Penerbangan Kartini yang melibatkan enam srikandi AirAsia Indonesia, yaitu dua pilot wanita dan empat awak kabin wanita, Selasa (21/4/2015).
AirAsia/wikipedia.org
AirAsia/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, AirAsia Indonesia secara khusus mengadakan penerbangan bertajuk ‘Kartini Flight’ atau Penerbangan Kartini yang melibatkan enam srikandi AirAsia Indonesia, yaitu dua pilot wanita dan empat awak kabin wanita, Selasa (21/4/2015).

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko menuturkan bahwa AirAsia Indonesia sungguh bangga mengadakan penerbangan Kartini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan kaum wanita, dan sekaligus simbol persamaan gender dan emansipasi wanita. Penerbangan istimewa ini secara khusus didedikasikan kepada seluruh kaum wanita di tanah air.

Adapun penerbangan Kartini yang dipimpin oleh Capt. Dewi Meilina, kapten wanita pertama di AirAsia Indonesia, diselenggarakan secara meriah melalui pengoperasian penerbangan QZ 7526 dengan rute Jakarta–Denpasar, membawa 165 penumpang.

Para awak kabin turut memeriahkan penerbangan dengan mengenakan aksesoris bertema perayaan hari Kartini. Selain itu, games dan hadiah menarik pun turut menghibur seluruh penumpang di penerbangan yang memakan waktu selama 1 jam 40 menit tersebut.

“Penerbangan ini cukup unik dan jarang terjadi di tanah air, dimana penerbangan dioperasikan dan dilayani oleh kru yang seluruhnya adalah wanita. Seperti kita ketahui, profesi di industri aviasi khususnya penerbang dan teknisi selama ini didominasi oleh kaum pria, namun saat ini, tidak dapat kita pungkiri bahwa wanita telah memiliki andil yang cukup signifikan di industri penerbangan tanah air, tak terkecuali di AirAsia Indonesia,” ujarnya.

Dia melanjutkan, AirAsia senantiasa mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi siapa saja yang memiliki kemampuan untuk terus mengembangkan diri. Saat ini AirAsia memiliki delapan pilot wanita, dua teknisi wanita.

 Penerbangan Kartini ini rencananya akan digelar oleh AirAsia Indonesia setiap tahunnya guna menghormati perjuangan dan menginspirasi seluruh kaum wanita Indonesia untuk terus menggapai mimpi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper