Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BKPMD Sulsel Gelar Gebyar Perizinan Gratis

Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Sulawesi Selatan bakal menggelar Gebyar Perizinan Gratis se-Sulawesi Selatan.
Wiwiek Dwi Endah
Wiwiek Dwi Endah - Bisnis.com 22 April 2015  |  10:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Sulawesi Selatan bakal menggelar Gebyar Perizinan Gratis se-Sulawesi Selatan.

Direktur Yayasan Adil Sejahtera (YAS), lembaga yang selama ini konsen mendampingi PTSP Kota Makassar, Ismu Iskandar mengatakan event tersebut akan digelar serentak di 24 kabupaten/kota pada Rabu, 29 April mendatang.

"Untuk di Makassar, akan dipusatkan di Kantor BKPMD Sulsel di Jalan Bougenville No 5, Makassar. Tetapi juga serentak digelar di 24 kabupaten/kota di Sulsel," kata Ismu kepada Bisnis, Rabu (22/4/2015).

Dalam event ini menurutnya, semua pengusaha bisa mengurus izin usahanya secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun. Baik pengusaha yang belum memiliki izin usaha, maupun yang ingin memperpanjang izin usahanya.

Dia mengatakan mulai minggu ini, pengusaha yang ingin mengurus izin usaha atau memperpanjang izin usahanya, sudah bisa mengurusnya di Kantor BKPMD di masing-masing wilayah, sehingga pada 29 April nanti izin usahanya akan langsung diterbitkan dan bisa langsung diambil di lokasi acara.

Ismu menambahkan, dalam event tersebut pihaknya juga akan menggelar kegiatan job fair, di mana akan ada 1.300 lowongan kerja yang akan dibuka.

Adapun kata Ismu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki iklim usaha di Sulsel, sekaligus untuk mendongkrak pertumbuhan pelaku usaha UMKM di wilayah ini.

Dia menyebutkan dari data yang ada saat ini, hampir 80% pelaku usaha di Sulsel masih bergerak di sektor informal atau belum memiliki izin usaha.

"Dengan kegiatan ini kami berharap, pengusaha yang memiliki izin usaha jumlahnya akan meningkat. Bahkan, kami juga berharap agar semua pengusaha UMKM di Sulsel bisa menjadi pengusaha besar," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perizinan usaha
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top