Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mario Ambarita Jadi Berita di Inggris, Singapura & Australia

Mario Steven Ambarita, 21, kini terkenal hingga ke luar negeri berkat aksi nekatnya menumpang di rongga roda pesawat Garuda Indonesia.
Mario Ambarita/facebook
Mario Ambarita/facebook

Bisnis.com, JAKARTA-- Mario Steven Ambarita, 21, kini terkenal hingga ke luar negeri berkat aksi nekatnya menumpang di rongga roda pesawat Garuda Indonesia.

Namanya ramai dibicarakan setelah beberapa media asing memberitakan kenekatan Mario terbang dari Pekanbaru, Riau, ke Jakarta dengan menumpang di ruang roda pesawat.

Sejumlah media asing pada Rabu (8/4/2015), dan Kamis (9/4/2015, memberitakan kisah Mario yang berhasil menyusup di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, sebelum masuk ke rongga roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 pada Selasa (7/4/2015).

DailyMail.co.uk pada Rabu (8/4/2015), memberitakan aksi nekat Mario dengan judul "Migran putus asa bertahan dengan menempel pada roda pendaratan jet di ketinggian 34.000 kaki selama satu jam hingga bisa tiba di Jakarta untuk mencari pekerjaan setelah belajar bagaimana cara menyelinap ke pesawat dari Internet".

Sementara itu, The Telegraph membuat berita tentang Mario dengan judul "Penumpang gelap bertahan satu jam dalam penerbangan, bersembunyi di unit roda pesawat".

Sidney Morning Herald juga menampilkan berita tentang Mario dengan judul yang lebih ringkas: "Orang Indonesia, Mario Steven Ambarita berkendara di roda pendaratan pesawat Garuda".

Beberapa media lain yang turut memberitakan peristiwa menghebohkan ini adalah ABC News, Today Online, Reuters, Opposing Views, dan sejumlah media online luar negeri lain.

Mario telah merancang aksi nekatnya tersebut sejak tahun lalu. Dia mempelajari seluk-beluk Bandara Sultan Syarif Kasim II. Dia belajar tentang cara menumpang di ruang roda pesawat lewat Internet dan pengamatan langsung di bandara itu.

Menurut laporan pihak keluarga, Mario melakukan aksi nekat itu karena ingin bertemu dengan idolanya, Presiden Jokowi, dan mencari pekerjaan di Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper