Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PESAWAT GERMANWINGS JATUH: Rekaman Black Box Konfirmasi Kopilot Isolasi Diri di Kokpit

Sekalipun kedua black box telah ditemukan, tim investigator Prancis belum dapat menjelaskan tentang bagaimana keseluruhan detail kejadian tabrakan pesawat Germanwings 9525 di Gunung Alpen.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 04 April 2015  |  03:08 WIB
PESAWAT GERMANWINGS JATUH: Rekaman Black Box Konfirmasi Kopilot Isolasi Diri di Kokpit
Lokasi puing pesawat Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen Prancis - telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekalipun kedua black box telah ditemukan, tim investigator Prancis belum dapat menjelaskan tentang bagaimana keseluruhan detail kejadian tabrakan pesawat Germanwings 9525 di Gunung Alpen.

Tim investigator hanya mampu mengkonfirmasi tentang tindakan co-pilot Andreas Lubitz (27), yang mengunci kokpit dari dalam sesaat sebelum pesawat tersebut akhirnya jatuh dan menewaskan 150 orang.

Dalam keterangan pers pada Jumat (3/4/2015), tim investigator menemukan fakta bahwa autopilot hanya diaktifkan oleh kopilot, padahal lazimnya mode ini aktif jika kedua pilot menekan serangkaian tombol.

Satu fakta lain yang juga terkonfirmasi dari black box kedua adalah Lubitz berhasil mengisolasi dirinya di dalam kokpit dan menahan pilot utama masuk.

Pasca peristiwa 9 November, protokol penerbangan memberi wewenang bagi pilot yang berada di dalam kokpit bisa membarikade dirinya dari paksaan membuka pintu dari luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

germanwings jatuh

Sumber : Reuters

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top