Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT GERMANWINGS JATUH: 600 Bagian Tubuh Penumpang Diidentifikasi

Tim pencari berhasil mengidentifikasi jenazah Andreas Lubitz (28), kopilot pesawat Airbus A30 Germanwings 4U 9525.
Germanwings/bild.de/yus
Germanwings/bild.de/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Tim pencari berhasil mengidentifikasi jenazah Andreas Lubitz (28), kopilot pesawat Airbus A30 Germanwings 4U 9525.

Pesawat Germanwings Airbus 320 rute Barcelona, Spanyol, ke Duesseldorf, Jerman, jatuh di pegunungan Alpen pada Selasa 24 Maret 2015.

Germanwings jatuh sebelum akhirnya menabrak pegunungan Alpen dan diperkirakan menewaskan 150 orang penumpang.

Media Bild Jerman melaporkan ilmuwan forensik terkemuka, Profesor Michael Tsokos mengatakan tubuh Lubitz berada di antara tubuh korban di lokasi kecelakaan pesawat naas tersebut.

Tsokos mengatakan timnya telah bekerja sepanjang waktu untuk menguji sebanyak 600 bagian tubuh yang terpisah dari 150 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Dia berharap dalam waktu tiga minggu hingga 95% dari semua korban selesai diidentifikasi dan secara resmi mereka dinyatakan meninggal.

Penyidik juga mengatakan tes pada tubuh Lubitz bisa memberikan petunjuk penting tentang mengapa ia memutuskan untuk mengunci diri di dalam kokpit pesawat tersebut dan menabrakkan pesawat ke gunung.

Para pejabat Prancis mengatakan berdasarkan perekam suara dari kotak hitam pesawat menunjukkan bahwa Andreas Lubitz mengunci kokpit Germanwings dan mengarahkan pesawat ke gunung, yang menewaskan semua awak kabin dan penumpang.

Mereka percaya bahwa kapten utama pesawat naas tersebut, Patrick Sondheimer, mencoba mati-matian untuk membuka kembali pintu selama penerbangan dari Barcelona ke Dusseldorf setelah ia meninggalkan kokpit untuk ke toilet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper