Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Kurang 9 Provinsi Tawarkan Lahan Rusunawa Pekerja

Sebanyak sembilan provinsi telah menawarkan penyediaan lahan bagi pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk pekerja.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak sembilan provinsi telah menawarkan penyediaan lahan bagi pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) untuk pekerja.

Provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Bali.

Adapun berdasarkan hasil koordinasi Tim Percepatan Penyediaan Perumahan Pekerja kawasan industri yang mempunyai lahan kosong berjumlah 13 Kawasan dengan lahan kosong seluas 3.634.60 Ha.

Rencananya, pembangunan tiang pancang untuk program sejuta rumah yang digagas pemerintah ini akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Semarang jelang peringatan Hari Buruh pada 1 Mei mendatang.

"Khusus untuk pekerja pemerintah menargetkan pembangunan 10.000 unit rusunawa yang merupakan bagian dari program sejuta rumah tersebut. Lokasinya diutamakan berada di kawasan industri," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Senin (23/3/2015).

Nantinya, perumahan untuk pekerja tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti klinik atau puskesmas yang bisa diakses secara  mudah oleh pekerja.

"Kami juga meminta perusahaan memberikan Corporate Social Responsibility dalam bentuk beasiswa bagi anak pekerja yang membutuhkannya sehingga para pekerja akan semakin terbantu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper