Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Ekspansi Bisnis ke Wilayah Perbatasan

Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart ke wilayah perbatasan Sulut dengan Filipina.
Perum Bulog. /Bisnis.com
Perum Bulog. /Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart ke wilayah perbatasan Sulut dengan Filipina.

"Tahun ini rencananya kami akan melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart di Sangihe Talaud, yakni kabupaten yang berbatasan langsung dengan Filipina," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Yayan Suparyan, di Manado, Kamis (22/1/2015).

Yayan mengatakan dengan hadirnya Bulog Mart di kabupaten kepulauan tersebut, diharapkan mampu menyetabilkan harga beras di daerah tersebut. Selain beras, katanya, juga kebutuhan pokok lainnya dijual dalam Bulog Mart seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan produk lainnya.

"Kehadiran outlet ini diharapkan mampu memotong rantai distribusi yang panjang," jelasnya. Selain dari petani, komoditas yang disiapkan sebagian langsung dibeli dari pabrik sehingga harga jualnya akan bersaing dengan pasar ritel lain," katanya.

Ia mengatakan untuk memaksimalkan ekspansi usaha, Bulog juga akan melibatkan partisipasi masyarakat yang ingin terlibat dalam menjual komoditas pangan di Bulog Mart. "Kami berharap kehadiran Bulog Mart di Sulut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat serta dapat menjangkau hingga ke daerah lain di Sulut," jelasnya.

Saat ini harga beras di Manado sebesar Rp9.150 per kilogram (kg), gula pasir Rp12.000 per kg, minyak goreng Rp12.500 per kg serta tepung kelapa Rp9.000 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper