Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Ekspansi Bisnis ke Wilayah Perbatasan

Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart ke wilayah perbatasan Sulut dengan Filipina.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  10:55 WIB
Perum Bulog.  - Bisnis.com
Perum Bulog. - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart ke wilayah perbatasan Sulut dengan Filipina.

"Tahun ini rencananya kami akan melakukan ekspansi bisnis Bulog Mart di Sangihe Talaud, yakni kabupaten yang berbatasan langsung dengan Filipina," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Yayan Suparyan, di Manado, Kamis (22/1/2015).

Yayan mengatakan dengan hadirnya Bulog Mart di kabupaten kepulauan tersebut, diharapkan mampu menyetabilkan harga beras di daerah tersebut. Selain beras, katanya, juga kebutuhan pokok lainnya dijual dalam Bulog Mart seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan produk lainnya.

"Kehadiran outlet ini diharapkan mampu memotong rantai distribusi yang panjang," jelasnya. Selain dari petani, komoditas yang disiapkan sebagian langsung dibeli dari pabrik sehingga harga jualnya akan bersaing dengan pasar ritel lain," katanya.

Ia mengatakan untuk memaksimalkan ekspansi usaha, Bulog juga akan melibatkan partisipasi masyarakat yang ingin terlibat dalam menjual komoditas pangan di Bulog Mart. "Kami berharap kehadiran Bulog Mart di Sulut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat serta dapat menjangkau hingga ke daerah lain di Sulut," jelasnya.

Saat ini harga beras di Manado sebesar Rp9.150 per kilogram (kg), gula pasir Rp12.000 per kg, minyak goreng Rp12.500 per kg serta tepung kelapa Rp9.000 per kg.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulog wilayah perbatasan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top