Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Izin UKM di Tangerang Dipermudah

Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan kemudahan terhadap izin usaha kecil dan menangah (UKM) dalam menumbuh kembangkan usaha.

Bisnis.com, TANGERANG--Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan kemudahan terhadap izin usaha kecil dan menangah (UKM) dalam menumbuh kembangkan usaha.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Indakop Kota Tangerang M. Juweni di Tangerang, Selasa, mengatakan bahwa saat ini terdapat 9.942 UKM yang masuk dalam binaan Indakop.

Sebanyak 8.037 UKM, kata dia, merupakan masuk dalam usaha mikro dan diberikan pembinaan serta fasilitas kebutuhan pelaku UKM.

"Kami pun secara rutin memberikan pelatihan kepada pelaku UKM untuk mengembangkan produk yang dihasilkan agar bisa bersaing dengan barang lainnya," ujarnya, tulis Antara.

Selain itu, Pemkot Tangerang pun memberikan fasilitas lainnya berupa stan dalam Pameran Tangerang Expo yang berkaitan dengan HUT Kota Tangerang pada bulan Februari.

Dengan begitu, lanjut dia, produk UKM hasil olahan warga Kota Tangerang bisa terjual. Apalagi, panitia pameran juga mengundang tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri.

Adapun kegiatan Tangerang Expo akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2015 dengan lokasi yang masih dibahas.

"Kami akan undang para pelaku UKM untuk memamerkan produknya dan bisa dilihat, bahkan ditarik oleh pengusaha maupun pembeli," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper