Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR ASIA QZ8501 HILANG: Akomodasi Keluarga Ditanggung

Air Asia menanggung kebutuhan transportasi dan akomodasi keluarga penumpang QZ8501 yang ingin memantau perkembangan informasi pencarian pesawat yang hilang saat terbang dari Surabaya-Singapura.
Pesawat Air Asia. /
Pesawat Air Asia. /

Bisnis.com, SIDOARJO-- Air Asia menanggung kebutuhan transportasi dan akomodasi keluarga penumpang QZ8501 yang ingin memantau perkembangan informasi pencarian pesawat yang hilang saat terbang dari Surabaya-Singapura.   

Presiden Direktur Air Asia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan jajarannya memberi dukungan penuh kepada keluarga korban yang ingin mencari informasi terkini soal pencarian pesawat yang hilang kontak pagi ini. 

"Kami akan memberi bantuan untuk melewati masa sulit, menyediakan akomodasi, transportasi untuk dapat di Surabaya, karena ada yang sebagian dari luar daerah, termasuk Singapura, agar dapat informasi terbaru," jelasnya di crisis center Terminal 2 Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/12/2014). 

Seperti diketahui, Air Asia QZ8501 yang hilang membawa 155 penumpang, terdiri dari 137 penumpang dewasa, 17 anak-anak dan 1 bayi serta 7 kru. 

Dari total penumpang, sebanyak 149 warga negara Indonesia, 1 dari United Kingdom, 3 Korea Selatan, 1 Malaysia dan 1 Singapura. Adapan dari 7 kru pesawat, 1 orang berkewarganegaraan Perancis dan 6 warga negara Indonesia. 

Gubernur Jawa Timur Soekarwo di lokasi yang sama berharap informasi atas kejadian ini dibuka sepenuhnya. "Kami akan fasilitasi agar informasi sepenuhnya bisa diakses, terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper