Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan 5 Pesawat, Citilink Bidik Rute Baru

PT Citilink Indonesia menargetkan tambahan lima pesawat baru pada tahun 2015 untuk meningkatkan pelayanan rute-rute baru dalam negeri.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 29 November 2014  |  11:57 WIB
/Aviationcorner.net
/Aviationcorner.net

Bisnis.com, BUKITTINGGI—PT Citilink Indonesia akan menambah lima pesawat baru tahun depan untuk meningkatkan pelayanan rute-rute baru dalam negeri.

Tambahan armada baru tersebut akan memperkuat armada Citilink menjadi 37 unit. Rute-rute baru di luar Jakarta menjadi prioritas pengembangan anak usaha Garuda Indonesia itu.

“Saat ini armada Citilink 31, akhir tahun ini tambah satu armada lagi. Tahun depan targetnya 37 armada,” ujar Arif Wibowo, CEO PT Citilink di Bukittinggi baru-baru ini.

Dia menyebutkan Citilink memprioritaskan pembukaan rute-rute baru di luar Jakarta. Seperti yang terbaru misalnya, Citilink mengoperasikan rute Padang-Surabaya via Palembang.

Pembukaan rute itu diharapkan mampu meningkatkan mobilitas daerah-daerah baru, sehingga mampu mendukung pertumbuhan daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Arif menyebutkan strategi pengembangan itu juga sesuai dengan rencana pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk memeratakan pembangunan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat transportasi citilink
Editor : Surya Mahendra Saputra
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top