Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Commuter Jabodetabek Akan Beli 860 Gerbong kereta

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana membeli 860 unit gerbong untuk menambah rangkaian kereta api listrik yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bisnis.com, JAKARTA – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana membeli 860 unit gerbong untuk menambah rangkaian kereta api listrik yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Utama PT KCJ Tri Handoyo mengatakan penambahan gerbong tersebut dilakukan untuk menambah kapasitas penumpang yang dapat diangkut oleh jaringan kereta commuterline. Saat ini, rata-rata jumlah penumpang yang diangkut setiap hari adalah sekitar 600.000-700.000 orang.

“Targetnya bisa angkut 1,2 juta orang perhari pada 2019,” ujarnya, Senin (10/11/2014).

PT KCJ telah menganggarkan dana investasi senilai Rp830,59 miliar untuk membeli gerbong-gerbong tersebut, sebanyak Rp660,34 miliar di antaranya berasal dari pinjaman perbankan.

Pinjaman perbankan tersebut berasal dari empat bank terbesar di Indonesia yakni yakni PT Bank Mandiri Tbk. (Bank Mandiri), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI),  dan dan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA).

Selain mengucurkan kredit kepada PT KCJ, keempat bank yang masuk ke dalam kategori bank BUKU 4 tersebut juga memberikan kredit senilai Rp2,38 triliun kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper