Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop UKM Gelar Pameran Tematik

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kembali menggelar pameran produk dan kuliner kreatif bertajuk “SMESCO Fashion, Food, and Packaging Expo 2014”.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kembali menggelar pameran produk dan kuliner kreatif bertajuk “SMESCO Fashion, Food, and Packaging Expo 2014”.

 Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kemenkop UKM Emilia Suhaemi mengatakan pameran ini difokuskan untuk menjaring konsumen dari kalangan bisnis (business to business), bukan konsumen akhir (business to consumer).  

“Kami berharap pameran ini bisa menjalin hubungan bisnis antara UKM dan buyer, baik dalam maupun luar negeri, secara berkesinambungan. Tujuan pameran ini tak lain membuka akses pasar bagi UKM-UKM yang memiliki produk berkualitas,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Mengusung tema “Creative Collaboration”, Kemenkop UKM menghadirkan 300 pelaku UKM yang berasal dari sektor fesyen, kuliner, dan kemasan. Emilia mengatakan alasan pihaknya memasukkan produsen kemasan untuk berpameran lantaran untuk memberi contoh kemasan-kemasan yang representatif bagi pelaku UKM lainnya.

“Produk UKM Indonesia sebenarnya banyak yang bagus. Namun, beberapa di antara pelaku UKM belum memikirkan cara mengemas produk agar terlihat profesional. Padahal, kemasan merupakan bagian penting dan faktor yang bisa meningkatkan daya beli,” katanya.

Emilia menargetkan jumlah transaksi di pameran ini bisa mencapai Rp5 milyar. Adapun, dia berharap pameran ini dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang.

Selain pameran produk fesyen, makanan, dan kemasan, pameran ini juga diisi dengan berbagai atraksi menarik a.l. pizza spinning, fruit carving, kyara bento, hijab tutorial, beauty class, hijab tutorial, dan lainnya.

Pameran SMESCO Fashion, Food, and Packaging Expo 2014 akan digelar pada 14—17 November 2014 di Convention Hall SME Tower, Jakarta. Pameran ini dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper