Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Lirik Sektor Padat Modal

Para investor yang tergabung dalam 20-20 Investment Association melirik sektor padat modal seperti infrastruktur menjadi ladang investasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Para investor yang tergabung dalam 20-20 Investment Association melirik sektor padat modal seperti infrastruktur menjadi ladang investasi.    

Investor dari Quvat Management Tom Lembong mengatakan program pemerintahan Joko Widodo seperti tol laut, pelabuhan, jalur KA, pembangkit listrik dan jalan tol sangat disukai oleh delegasi investor berkantong tebal tersebut.

"Ini investor yang bawa dana besar sekali US$8 triliun sekitar Rp96.000 triliun pasti cocok investasi mereka yang padat modal seperti infrastruktur," katanya seusai pertemuan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (4/10/2014).

Sejauh ini mereka menilai sektor komoditas kurang prospek lantaran harga kelapa sawit dan pertambangan sedang tertekan.

Menurut Tom, program Jokowi lebih masuk akal seperti pariwisata diprediksi mampu bersaing di kancah internasional.

Adapun nilai investasi yang akan dikucurkan masih dirahasiakan oleh Tom karena saat ini masih perlu survei beberapa lokasi yang akan dibidik.

Seperti Yogyakarta memiliki potensi luar biasa selain pariwisata yakni industri kreatif bidang informasi teknologi.

"Satu perusahaan yang akan kita kunjungi, itu namanya gameloft di Jogja. Ini industri yang sangat menarik, pasarnya global, buat budaya kita dan intelektual kita cocok," jelas Tom.

Sedikit diceritakan oleh Tom, investor dalam 20-20 Investment Association merupakan investor jangka panjang sehingga diharapkan menekan ketergantungan terhadap hot money.

Mereka bergerak dalam bidang manajer investasi yang mengelola dana pensiun. Beberapa di antaranya yakni Canadian Pension Plan sebuah perusahaan dana pensiun dari Kanada, NPS (Nasional pension Service) perusahaan dari Korea.

Investor dari seluruh dunia itu akan berada di Indonesia selama tujuh hari, meliputi tiga hari di Jakarta, dua hari di Yogyakarta dan dua hari di Bali.

Beberapa hari ini di Jakarta mengadakan forum panel yang dihadiri perusahaan seperti PT Jasamarga Tbk., PT Pelindo III dan PT AKR Corporindo Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper