Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penggabungan Kementerian Tak Jadi Soal

Penggabungan Kementerian Pekerjaan Umum dengan Kementerian Perumahan Rakyat tidak perlu dipersoalkan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 27 Oktober 2014  |  18:24 WIB
Penggabungan Kementerian Tak Jadi Soal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) & Wapres Jusuf Kalla (JK). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Penggabungan Kementerian Pekerjaan Umum dengan Kementerian Perumahan Rakyat tidak perlu dipersoalkan.

Ketua Umum DPP Realestat Indonesia Eddy Hussy mengatakan pemerintah pasti telah memperhitungkan dan mempertimbangkan segala hal.

Lagipula, Basuki Hadi Mulyono yang dipercaya menjadi Menteri PU dan Perumahan Rakyat tersebut telah mempunyai pengalaman yang panjang. Latar belakang dia sebagai Dirjen Penataan Ruang KemenPU diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan yang ada.

“Ada di tata ruang. Artinya bukan buta sama sekali atau jauh dari perumahan. Di tata ruang ini pasti mempunya pemahaman yang sama. Ini tidak akan menjadi kendala. Dari mana pun latar belakang menterinya, yang penting adalah mempunyai kemauan dan pemahaman tentang bidang ini,” paparnya., Senin (27/10/2014).

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief berharap komunikasi dan koordinasi dapat berjalan lebih baik dengan bergabungnya dua kementerian tersebut. Dia menyambut baik keberadaan kabinet terpilih, dan siap menjalin kerja sama.

“Sinergi antar kementerian bisa lebih mudah, jadi stakeholder di perumahan bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal. Selama ini selain dengan Kemenpera, Perumas juga banyak berkomunikasi dengan KemenPU,” ungkapnya.

Pembahasan dengan KemenPU banyak dilakukan khususnya membahas tetang pembangunan saluran air, pengadaan limbah, dan konstruksi kawasan perumahan.

“Pak Basuki kan sudah lama di KemenPU, rasanya sudah mumpuni dan mempunyai pengalaman yang memadai. Harusnya hal ini tidak menjadi kendala. Kita belum tahu akan seperti apa, tapi tetap berharap akan bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pu kemenpera
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top