Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Resmi Gabung SkyTeam Cargo

Garuda Indonesia Cargo, salah satu Strategic Bussiness Unit SBU Garuda Indonesia , secara resmi mengumumkan rencananya untuk bergabung dalam aliansi penerbangan cargo dunia, SkyTeam Cargo.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia Cargo, salah satu Strategic Bussiness Unit SBU Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan rencananya untuk bergabung dalam aliansi penerbangan cargo dunia, SkyTeam Cargo.

Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pengumuman tersebut dilaksanakan pada Rabu (8/10/2014) dalam acara resmi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan oleh VP Garuda Indonesia Cargo, Rajendra Kartawiria dan Chairman of SkyTeam Cargo, Chong Choy di COEX, Seoul, Korea Selatan. Garuda Indonesia Cargo diharapkan akan resmi bergabung dengan SkyTeam Cargo sebagai anggota ke -12 pada Januari 2015.

Melalui MoU tersebut, menurutnya, Garuda Indonesia Cargo akan menjalani berbagai tahapan proses persiapan untuk secara resmi dapat bergabung dengan SkyTeam Cargo seperti pelatihan aliansi, penyesuaian produk dan sistem IT sesuai standar aliansi, serta persiapan lainnya untuk menjadi anggota SkyTeam Cargo.

Dengan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo pada Juni 2015 mendatang, maka Garuda Indonesia Cargo semakin memperluas jaringan layanannya ke hingga lebih dari 900 destinasi di seluruh dunia melalui jaringan SkyTeam Cargo sehingga mempermudah pengguna jasa untuk melaksanakan pengiriman barang.

Selain itu, nantinya Garuda Indonesia Cargo akan memperkuat jaringan SkyTeam Cargo dengan menyediakan 67 destinasi baru bagi SkyTeam Cargo di wilayah Indonesia, Asia Tenggara dan Australia.

Sementara itu, dengan bergabungnya Garuda Indonesia Cargo dengan SkyTeam Cargo, para pengguna jasa Garuda Indonesia Cargo dapat menikmati kemudahan untuk mengirim barang ke lebih dari 900 destinasi di seluruh dunia dengan koneksi yang lebih cepat, nyaman dan aman.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan setelah resmi bergabung dengan aliansi maskapai dunia pada Maret 2014 yang lalu, Garuda Indonesia merasa perlu untuk bergabung dengan SkyTeam Cargo untuk memperkuat jaringan layanan pengiriman barang melalui jaringan SkyTeam Cargo.

Menurutnya, bergabungnya Garuda dengan SkyTeam tersebut merupakan bagian dari program transformasi Quantum Leap 2011-2015, dan tentunya memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai maskapai kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper