Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Trans Sumatera: Sore Ini Launching Proyek Dilakukan

PT Hutama Karya diagendakan melakukan launching (pencanangan) proyek Tol Trans Sumatera sore ini, Jumat (10/10/2014) di Kebun Semayang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN -- PT Hutama Karya diagendakan melakukan launching (pencanangan) proyek Tol Trans Sumatera sore ini, Jumat (10/10/2014) di Kebun Semayang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

PT Hutama Karya mendapat mandat dari pemerintah untuk menangani proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

Dengan demikian, proses pembangunan ruas jalan tol dengan total panjang 2600 km ini akan segera direalisasikan.

Namun, hingga kini pemerintah belum menentukan waktu pasti kapan groundbreaking (peletakan batu pertama) akan dilaksanakan.

"Melalui Perpres No 100 tahun 2014 tanggal 17 September 2014 pemerintah telah menugaskan PT Hutama Karya untuk melaksanakan 4 ruas pertama," ungkap rilis yang diterima Bisnis, Jumat (10/10).

Proses pencananangan proyek ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, beserta dewan PT Hutama Karya, dan perwakilan sejumlah kementerian terkait yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Perhubungan.

Adapun, empat ruas prioritas yakni Ruas Medan-Binjai, ruas Palembang-Indralaya, ruas Pekanbaru-Dumai, dan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan panjang masing-masing 17km, 22km, 126km, dan 139km.

Hak penugasan total 23 ruas Jalan Tol Trans Sumatera adalah 40 tahun.

Di masa yang akan datang, diharapkan keberadaan tol ini dapat lebih menggairahkan perekonomian wilayah-wilayah Pulau Sumatera mengingat nantinya akan menghubungkan 8 Pusat Kegiatan Nasional (PKN), 7 pelabuhan utama, dan 6 pelabuhan udara.

Artikel ini dibuat sebagai revisi atas berita TOL TRANS SUMATERA: Sore Ini Peletakan Batu Pertama Dilakukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper