Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspor Mebel September Terkumpul US$1,8 Miliar

Pada tahun ini total penjualan ke luar negeri diproyeksikan lebih kecil hanya US$2 miliar, sampai dengan September terkumpul US$1,8 miliar. nn
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 09 Oktober 2014  |  19:17 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada tahun ini total penjualan ke luar negeri diproyeksikan lebih kecil hanya US$2 miliar, sampai dengan September terkumpul US$1,8 miliar. 

Sepanjang tahun lalu ekspor mebel tercatat US$1,81 miliar sedangkan produk kerajinan US$800 juta.

Sementara pada tahun depan omzet ekspor dipatok sedikitnya US$2,3 miliar. Nilai ini mayoritas berasal dari produk berbasis kayu sebesar 60%, rotan 13%, plastik 5%, metal 6%, selebihnya berasal dari bambu, panel dan lain-lain.

Strategi pemasaran yang ditempuh pengusaha untuk meningkatkan pamor sekaligus penjualan produk furnitur Indonesia salah satunya melalui pameran. Program lain yang tengah dirintis ialah membuka pusat furnitur di luar negeri.

"Untuk penetrasi pasar ekspor kami foskuskan perluasan pemasaran, seperti pameran IFEX dan kami buka House of Indonesia di China sebagai pilot project," tutur Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi Amkri Tenggono Chuandra Phoa, di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

 IFEX pada 12 - 15 Maret 2015 ditargetkan berkontribusi total senilai US$1,3 miliar terhadap omzet industri furnitur nasional. Khusus untuk penjualan langsung di lokasi pameran dipatok mencapai US$300 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri furnitur
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top