Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JABABEKA Kembangkan Hunian Bagi Lanjut Usia ala Jepang

PT Jababeka Longlife City, perusahaan patungan antara PT Jababeka Tbk dengan perusahaan asal Jepang Long Life Holding co. Ltd mulai mengoperasikan hunian lansia Senior Living @D'Khayangan pekan ini.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Jababeka Longlife City, perusahaan patungan antara PT Jababeka Tbk dan perusahaan asal Jepang Long Life Holding co. Ltd mulai mengoperasikan hunian lansia Senior Living @D'Khayangan pada pekan ini.

Kawasan dengan konsep apartemen dan villa premium ini akan mulai beroperasi pada 25 September mendatang yang bertempat di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Direktur Long Life Holding co. Ltd Kitamura Masami mengatakan hunian ekskusif tersebut diperuntukkan bagi orang tua lanjut usia berusia 50 tahun ke atas dan tidak dibatasi kewarganegaraanya.

"Bagi para pasangan anak muda yang bekerja di Jabodetabek, tak perlu khawatir dengan orang tuanya. Di kompleks ini, mereka akan terjaga dengan pelayanan khusus dari tenaga ahli terlatih," katanya saat grand opening Senior Living @D'Khayangan di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Kitamura menambahkan konsep rumah lansia tersebut merupakan kombinasi dari teknologi dan pengetahuan Jepang yang diaplikasikan di Indonesia.

Direktur Jababeka Longlife City Marlin Marpaung mengatakan pihaknya mengembangkan 300 apartemen dan 100 unit villa di atas lahan 8 hektar. Proyek tersebut menelan dana Rp850 miliar.

Pada tahap 1 yang beroperasi, ujarnya, terdiri dari 40 unit apartemen dan 4 unit villa, sedangkan untuk tahap 2 akan dibangun tahun depan dengan masa pembangunan 2 tahun.

"Kami pegang seluruh pembangunannya, sedangkan operasionalnya dikendalikan oleh perusahaan Jepang," ujarnya di kesempatan yang sama.

Untuk konsep harga, Jababeka Longlife City menerapkan konsep keanggotaan (membership). "Bagi peminat apartemen, kami banderol Rp1,8 miliar per unit. Harga tersebut sudah termasuk biaya makan dan pelayanan seumur hidup," katanya.

Sementara itu, untuk keanggotaan villa, dibanderol Rp2,6 miliar seumur hidup dengan fasilitas serupa.

"Yang jadi pembeda, kami lengkapi villa dengan Botanic Garden untuk bertanam buah, bunga dan herbal. Kegiatan tersebut layaknya dilakukan orang lanjut usia di Jepang."

Seperti diketahui, Long Life Holding co. Ltd telah mengoperasikan hunian serupa bagi lansia di 20 lokasi di Jepang. Sebelumnya, perusahaan tersebut menyasar China dan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper