Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUITED OFFICE: Tren Kantor Bagi Pebisnis Pemula

Berkantor di suited office kini sudah menjadi tren bagi pebisnis pemula. Itu merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesulitan mencari kantor, dan mahalnya sewa tempat untuk berbisnis, terutama di kota besar
 Ilustrasi/www.theguardian.com
Ilustrasi/www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA— Berkantor di suited office kini sudah menjadi tren bagi pebisnis pemula. Itu merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesulitan mencari kantor, dan mahalnya sewa tempat untuk berbisnis, terutama di kota besar.

Lahan untuk perkantoran di kawasan Jakarta, misalnya, tampaknya tidak dapat memenuhi kebutuhan kapasitas ruang bagi pebisnis pemula. Salah satu cara untuk menjalankan bisnis adalah menyewa suited office.

“Bagi mereka yang baru menjalankan bisnis, tentunya akan memulai segalanya dari bawah, termasuk mencari ruang kantor yang murah tapi tetap di gedung yang bergengsi. Suited office merupakan salah satu cara pintar untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Amanda Cole, Marketing Executive GreenHub Suited Offices, di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Dia menuturkan bagi pebisnis pemula tidak perlu memiliki ruang kantor yang luas dan megah. Tapi ruangan dengan satu meja saja sudah cukup untuk menjalankan berbagai aktivitas perkantoran.

Menurut dia, keuntungan dari menyewa di suited office ini, kantornya terletak di gedung yang cukup mewah dan di tengah kota. Pebisnis tidak perlu repot menyediakan nomor telepon dan faksimili kantor, juga mesin fotocopy.

“Seperti di GreenHub Suited Office, semua sarana tersebut sudah kami siapkan. Penyewa cukup membawa komputernya saja. Dia juga tak perlu memperkerjakan resepsionis atau office boy. Harga sewa ruangan di kantor ini, sudah termasuk itu semua itu,” ungkap Amanda.

Dia mengatakan suited office ini bisa dengan cara bulanan atau tahunan. Harganya berkisar Rp3 juta per meja.

“Jadi, kalau pebisnis cuma perlu satu meja saja, ya dia bisa pilih ruangan kecil untuk satu meja. Tapi kalau lebih, kami bisa menyediakan sesuai dengan permintaan,” ujarnya.

Amanda menjelaskan suited office lebih dari sekadar kantor layanan.

“Kantor kami menawarkan lingkungan yang hijau dan tenang. Ada paket one-stop bisnis untuk menjalankan bisnis di Jakarta. Dengan membayar satu biaya untuk seluruh layanan, penyewa bisa lebih berkonsentrasi pada bisnis yang dijalaninya, tanpa mengkhawatirkan adanya biaya tambahan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan GreenHub Suitde Offices ini, terletak di lantai 38 Tower A, Kota Kasablanka, Jakarta.

“Kami menggabungkan ketenangan dan lingkungan hijau, dengan bisnis fasilitas kelas dunia dan bisnis solusi yang lengkap. Lokasinya berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan tempat hang out, sehingga tidak perlu dipusingkan oleh kemacetan,” ujarnya.

Selain ruang kantor, perusahaan tersebut juga menyediakan area lounge yang cukup luas.

“Lounge ini dapat dimanfaatkan penyewa untuk bersantai atau bicara bisnis dengan mitranya,” kata Danny Wong, Regional General Manager GreenHub Suited Offices.

Selain suited office, perusahaannya juga melayani jasa virtual office, yang membuat pebisnis tanpa perlu memiliki ruang kantor pisik.

“Pelanggan mendapatkan alamat kantor untuk menjalani bisnisnya, di lokasi yang strategis, serta bisa menjaga imej perusahaannya. Biaya sewanya murah dan bisa dibayar per 3 bulan. Semua surat-suratnya kami urus,” tambah Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper