Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Gandeng AFI Tawarkan Waralaba bagi Konsumen Properti

Pengembang properti terkemuka Ciputra Group menggandeng Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) guna menghidupkan aktivitas bisnis di sejumlah kawasan perumahannya.
Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti terkemuka Ciputra Group menggandeng Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) guna menghidupkan aktivitas bisnis di sejumlah kawasan perumahannya.
 
Melalui kerjasama tersebut (memorandum of understanding/MoU), Ciputra Group dan AFI akan membawa merek-merek waralaba (franchise) nasional ke sejumlah proyek di beberapa daerah.
 
Direktur Ciputra Group Hendry Nurhalim mengatakan kerjasama itu merupakan pengembangan dari visi grup usaha untuk membangun kehidupan sembari membangun kota.
 
Dia menjelaskan dalam setiap pengembangan proye real estate Ciputra Group senantiasa menerapkan konsep terintegrasi antara kawasan residensial dengan kawasan komersial.
 
Oleh karena itu, lanjut Hendry, untuk mendorong aktivitas bisnis area komersial pihaknya melakukan inovasi untuk menggandeng AFI.
 
"Kerjasama ini dapat menciptakan iklim bisnis yang baru dan mempercepat terciptanya kawasan bisnis yang baru dan berimbas kepada masyarakat banyak. Itu tanggung jawa moril pengembang dan itu sesuai visi Pak Ciputra," ungkapnya di sela-sela penandatanganan MoU di Jakarta, Jumat (20/6/2014).
 
Johan Giam, Associate Director Ciputra Group menjelaskan dalam kerjasama itu pihaknya menawarkan paket pembelian ruko (bundling) dengan insentif untuk pembentukan waralaba dan fasilitas business matching bagi pembeli rumah toko (ruko) yang telah dikembangkan oleh Ciputra sebelumnya.
 
"Dalam konsep kerjasama bundling, kami sudah siapkan ruko dengan konsep bisnis waralaba. Pembeli ruko bebas memilih," ungkapnya.
 
Menurutnya, melalui program bundling itu Ciputra Group akan memberikan insentif mulai dari Rp150 juta hingga nilai tertentu sesuai dengan waralaba yang diinginkan. Paket ini, jelasnya, disiapkan untuk sejumlah proyek grup usaha, misalnya di proyek di Bali yang akan dibuka pada September nanti.
 
Sedangkan untuk paket business matching, Ciputra group akan menghadirkan waralaba yang diminati pembeli ruko terdahulu yang ingin memulai bisnisnya.
 
"Ini sudah ada di 8 kota, yakni Pangkal Pinang, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Pekalongan Cirebon dan Tegal," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper