Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMPANYE PILPRES, Hatta Blusukan ke Pusat Grosir Batik Pekalongan

Hari ini Kamis (12/6/2014), cawapres Hatta Rajasa kembali melakukan kampanye terbuka sesuai dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya. Pada kampanye terbuka hari kesembilan ini, Hatta melakukan blusukan di pusat grosir batik terbesar di Pekalongan yaitu Pasar Setono, Pekalongan.
Cawapres M. Hatta Rajasa /bisnis.com
Cawapres M. Hatta Rajasa /bisnis.com

Bisnis.com, PEKALONGAN - Hari ini Kamis (12/6/2014), cawapres Hatta Rajasa kembali melakukan kampanye terbuka sesuai dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya. Pada kampanye terbuka hari kesembilan ini, Hatta melakukan blusukan di pusat grosir batik terbesar di Pekalongan yaitu Pasar Setono, Pekalongan.

Menurut mantan Menteri Koordinator Perekonomian tersebut, industri batik adalah industri kreatif yang berbasiskan pada kebudayaan Indonesia. UNESCO sendiri menurut Hatta juga sudah menetapkan batik sebagai salah satu budaya khas Indonesia.

"Ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai budaya Indonesia. Pekalongan identik dengan batik, identik dengan budaya warisan dari kebudayaan kita dan identik dengan masyarakat yang kreatif, inovatif untuk mengembangkan batik," tutur Hatta di Pekalongan, Kamis (12/6/2014).

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut berjanji jika dirinya terpilih menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 nanti, maka Hatta akan mendorong dan meningkatkan industri batik yang ada di Pekalongan sesuai dengan visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta yakni mengedepankan ekonomi kerakyatan.

"Jika diberikan mandat oleh masyarakat, maka ekonomi kerakyatan akan kami tingkatkan dengan cepat. Industri batik harus terus didorong dan ditingkatkan. Ini salah satu usaha kecil menengah yang perlu dibina dan didorong oleh Walikota," tukas Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper