Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APARTEMEN BARU: Intiland Mulai Bangun Regatta Tahap II

Badan Kerjasama Mutiara Buana (BKMB), perusahaan patungan antara PT Intiland Development Tbk. dengan PT Global Ekabuana, melakukan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) proyek hunian vertikal Regatta tahap II di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Badan Kerja sama Mutiara Buana (BKMB), perusahaan patungan antara PT Intiland Development Tbk. dengan PT Global Ekabuana, melakukan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) proyek hunian vertikal Regatta tahap II di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Direktur BKMB, yang juga adalah Wakil Direktur PT Intiland Development Tbk., Suhendro Prabowo mengatakan pengembangan tersebut dilakukan guna melanjutkan kesuksesan tahap I yang dimulai sejak 2008.

Dengan begitu, jelasnya, pembangunan tahap II akan melengkapi dan memperkuat proyek Regatta sebagai hunian vertikal dengan konsep tepi laut (waterfront living).

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk terus mengembangkan Regatta yang meraih penghargaan tingkat internasional FIABCI [asosiasi properti internasional] Prix d’Excellence Awards sebagai salah satu apartemen terbaik di dunia," ungkapnya di selaa seremoni groundbreaking, Kamis (12/6/2014).

Dia menjelaskan pembangunan tahap II akan menghadirkan tiga tower kondominium (apartemen strata title) apartemen, yakni London, New York, dan Shanghai, di atas lahan seluas 16.921 m2.

Ketiga tower setinggi 24 lantai, tersebut masing-masing menyediakan 184 unit hunian yang terdiri dari 2 tipe, yakni 2 dan 3 kamar tidur.

"Ini diperkuat dengan balkon cukup luas, berukuran 3 x 1,5 meter di setiap unit apartemen sehingga memberikan pemandangan yang luas dan lepas ke arah laut Jawa."

Suhendro menuturkan desain Regatta tahap II masih mempertahankan tampilan ikonik yang mengadopsi bentuk kapal layar dalam pengembangan tahap sebelumnya.

Namun, dia menjelaskan unit hunian tahap II berukuran lebih kecil.

Menurutnya, nilai kapitalisasi peroyek yang diprediksi rampung pada 2017 itu dipatok Rp1,8 triliun.

"Unit yang lebih kecil, pasarnya lebih banyak dan luas. Jadi, permintaan banyak. Dengan nilai penjualan ditargetkan Rp1,8 triliun bisa diperkirakan investasinya," imbuhnya.

Dikembangkan di atas lahan seluas 11 ha, Regatta telah menyelesaikan pengembangan tahap I yang terdiri dari empat tower apartemen.

Selanjutnya, setelah menyelesaikan tahap II, pada 2018 perseroan akan mengembangkan tahap III yang meliputi tiga tower apartemen dan hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper