Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Pemerintah Tingkatkan Kaum Muda Peduli Energi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) didukung Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), pelaku usaha migas, dan Komunitas Energi Kita menggelar Festival Sadar Energi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) didukung Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), pelaku usaha migas, dan Komunitas Energi Kita menggelar Festival Sadar Energi.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Saleh Abdurrhahman mengatakan festival itu ditujukan untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih peduli akan pentingnya energi bagi kelangsungan hidup manusia.

Menurutnya, saat ini pasokan minyak bumi semakin berkurang akibat menurunnya produksi dalam negeri. Sementara itu, masih banyak masyarakat yang berpandangan bahwa Indonesia kaya akan minyak bumi.

“Sebuh pendapat yang keliru,” katanya saat memberikan kuliah umum di depan Civitas Akademika Universitas Hasanuddin, Makassar, Senin (9/6/2014).

Festival Sadar Energi ini berlangsung sejak Mei hingga Juni 2014. Festival di mulai dari Yogyakarta pada 30 Mei 2014, kemudian hari ini di Makassar dan akan terus bergulir ke kota-kota lain, yakni Bandung dan Bali.

Festival Sadar Energi adalah sebuah pendekatan yang diharapkan mampu mengkomunikasikan kondisi energi nasional kepada masyarakat serta menyampaikan pengelolaan energi  yang  lebih baik melalui  pesan sadar energi secara lebih dekat dan lebih atraktif. 

Tujuan itu dilakukan melalui kompetisi film pendek, roadshow Sadar Energi serta Malam Sadar Energi (Awarding Event).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper