Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Lebaran, Sriwijaya Air Siapkan 28.750 Kursi Tambahan

Sriwijaya Air akan menyiapkan 28.750 kursi tambahan pada 15 rute domestik untuk sambut perayaan Lebaran Idulfitri 1435 Hijriyah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Sriwijaya Air akan menyiapkan 28.750 kursi tambahan untuk sambut perayaan Lebaran Idulfitri 1435 Hijriyah. Kursi penerbangan yang ditambah tersebut untuk 15 rute domestik.

Senior Manager Corporate Communicates PT Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan maskapainya menyiapkan 28.750 kursi tambahan melalui penerbangan ekstra atau extra flight untuk 15 rute penerbangan domestik selama musim libur Idulfitri tahun ini.

“Penambahan jadwal penerbangan ini benar-benar kami siapkan jauh-jauh hari, agar pelanggan dapat mempersiapkan juga rencana penerbangannya sebaik mungkin,” tuturnya melalui siaran pers, Kamis (5/6/2014).

Lebih lanjut, dengan adanya extra flight ini maka akumulasi penerbangan rute tersebut pada tanggal yang telah ditentukan a.l. Jakarta ke Kualanamu PP (Pulang pergi) dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Rute Jakarta ke Padang PP, dari dua kali menjadi empat kali sehari.

Selanjutnya rute Jakarta ke Tanjungpandan PP dari empat kali menjadi enam kali sehari. Jakarta ke Pangkalpinang PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari. Jakarta ke Solo PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari. Jakarta ke Semarang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari. Jakarta ke Jogja PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

Lalu rute Jakarta ke Malang PP dari tiga kali menjadi lima kali sehari. Jakarta ke Surabaya PP dari tujuh kali menjadi delapan kali sehari. Jakarta ke Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

Sementara dari Surabaya ke Balikpapan PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Surabaya ke Ujungpandang PP dari empat kali menjadi lima kali sehari, dan rute Denpasar ke Dili PP dari satu kali menjadi dua kali sehari.

“Kami harapkan agar pelanggan dapat melakukan booking secepat mungkin. Supaya terhindar dari kehabisan tiket dan tidak mendapatkan tiket yang diinginkan. Agar hajatan pulang kampung setahun sekali ini dapat berjalan lancar dan tidak terganggu,”katanya.

Lebih lanjut, dalam setiap perayaan Idul Fitri jumlah pelanggan dengan tujuan rute-rute tersebut kerap tinggi. Oleh karena itu jika memang permintaan mendesak maka Sriwijaya Air siap untuk kembali menyediakan kursi tambahan.

Layanan yang disediakan menjelang perayaan Idulfitri ini sifatnya flexible response. Jika ternyata respons pelanggan semakin hari meninggi untuk permintaan penerbangan. Pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menambah extra flight lagi.

Penerbangan Sriwijaya Air ini akan dilayani dengan menggunaka armada Boeing 737-300, 737-400, 737-500, dan 800 NG dengan layanan economy class serta executive class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper