Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hypermart Prioritaskan Bangun Gerai di Luar Jawa

Gerai Hypermart, yang dikelola PT Matahari Putra Prima Tbk memprioritaskan pengembangan bisnis dan pembangunan gerai untuk kawasan luar Jawa mengingat tingginya pertumbuhan di daerah.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 21 Mei 2014  |  21:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Gerai Hypermart, yang dikelola PT Matahari Putra Prima Tbk memprioritaskan pengembangan bisnis dan pembangunan gerai untuk kawasan luar Jawa mengingat tingginya pertumbuhan di daerah.

Manager Komunikasi PT Matahari Putra Prima Tbk Fernando Repi mengatakan sejak 2010 perusahaannya fokus melakukan pengembangan untuk luar Jawa karena tingginya kontribusi pasar di daerah.

“Tahun lalu, kontribusi luar Jawa untuk sales kami mencapai 60%. Meski komposisi keberadaan gerai di Jawa dan luar Jawa sekitar 60:40,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (21/5/2014).

Dia mengatakan untuk tahun ini perusahaannya membangun 20 gerai Hypermart di seluruh Indonesia yang diprioritaskan untuk daerah Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

“60% atau 12 gerai Hypermart tahun ini kami bangun di luar Jawa. Potensinya memang sangat bagus,” kata Fernando.

Untuk gerai Hypermart sendiri sebanyak 43 berada di luar Jawa dan 56 berada di Jawa dan Bali.

Kontribusinya terhadap pemasukan adalah sebesar 42% dari luar Jawa, 26% Jawa dan Bali (minus Jakarta), dan sisanya dari Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top