Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pameran Produk Organik & Specialty Pertama Digelar di JCC

Bagi Anda penggemar produk organik dan specialty, besok Kamis 1 Mei 2014 sampai Minggu 4 Mei 2014 Kementerian Pertanian akan menyelenggarakan The 1st Agricultural and Technology Expo 2014 di Hall B Jakarta Convention Center, DKI Jakarta.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 30 April 2014  |  11:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda penggemar produk organik dan specialty, besok Kamis 1 Mei 2014 sampai Minggu 4 Mei 2014 Kementerian Pertanian akan menyelenggarakan The 1st Agricultural and Technology Expo 2014 di Hall B Jakarta Convention Center, DKI Jakarta.

Pameran yang sebelumnya bertajuk Agro & Food Expo, tahun ini memfokuskan kepada ajang pamer produk-produk berkualitas tinggi dan premium dari seluruh Indonesia.

“Meski baru dibuka secara resmi pada Jumat, 2 Mei 2014, namun pameran sudah berjalan sejak Kamis, 1 Mei 2014,” tutur Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Kementerian Pertanian Yusni Emilia Harahap, Rabu (30/4/2014).

Pada tahun lalu dengan nama lama, kata Yusni, pameran ini mampu meraup nilai tranksaksi hingga Rp15 miliar, maka tahun ini pihaknya menargetkan bisa jauh lebih besar, karena perkembangan tren dan produk specialty yang semakin beragam.

Selain itu, dia yakin bahwa kecenderungan terhadap permintaan produk-produk tersebut terus meningkat.

Yusni memaparkan, pameran ini akan diikuti oleh 33 provinsi dari seluruh Indonesia. Semua provinsinya, lanjutnya, juga akan membawa serta kabupaten dan kota yang memiliki produk organik dan specialty.

Selain provinsi dan kabupatenya, jelas Yusni, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, berbagai perusahaan swasta dan BUMN juga turut serta memamerkan produk mereka.

Dia menjelaskan, total ada 220 stand yang akan berdiri dengan pelbagai acara saat pameran berlangsung.

“Ada forum temu bisnis (buyers meet sellers), talkshow, demo teknologi seperti alat pengolahan dan mesin dan kisah sukses wirausaha nasional dan daerah,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementan produk pertanian produk pertanian organik
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top