Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IAI Jakarta Selenggarakan Design Week 2.1

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta menyelenggarakan Design Week 2.1 di Jakarta.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta menyelenggarakan Design Week 2.1 di Jakarta.

Ketua IAI Jakarta Stevanus J. Manahampi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan sesama arsitek dan juga dengan masyarakat.

Dia menuturkan secara umum kegiatan ini terbagi dalam dua rangkaian.

Kegiatan ini, jelasnya, diawali dengan pendidikan keprofesian yang diselenggarakan pada 13-15 April 2014 di kawasan Kemang, Jakarta.

Sementara itu, lanjut Steve, rangkaian berikutnya dilanjutkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17-20 April 2014 bersama dengan pameran Megabuild Indonesia 2014.

"Design Week merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan IAI Jakarta setiap empat bulan. Ini diharapkan mampu untuk menjadi sarana sosialisasi para Arsitek dan juga untuk membangun jaringan dengan berbagai stake holder dalam membangun Ibu Kota Jakarta," katanya di sela-sela konperensi pers, Kamis (17/4/2014).

Rangkaian Design Week 2.1 di JCC akan terdiri dari beragam acara, antara lain forum rutin yang mendiskusikan ruang lingkup profesi arsitek, forum tata ruang dan forum rebranding yang membahas seputar isu pembentukan identitas kota Jakarta.

"Juga diisi dengan kegiatan lain yang tidak melulu berbicara soal dunia arsitek, tetapi membahas hal lain seperti teknologi bangunan hingga permasalahan perkotaan," jelasnya.

Stevanus menambahkan Design Week kali ini menggandeng beberapa komunitas seperti komunitas anyaman, sketsa, museum, karikatur dan komik.

"Ada juga pameran hasil karya arsitek, pemutaran film arsitektur dan beragam lomba," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper