Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatan Akuntan Indonesia Jalin Nota Kesepahaman dengan ICAEW

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) sebagai upaya memperkuat kemampuan akuntan Indonesia.
Bisnis.com, JAKARTA—Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) sebagai upaya memperkuat kemampuan akuntan Indonesia.
 
Direktur Eksekutif IAI Elly Zarni Husin mengatakan kerjasama ini akan memperkuat positioning IAI sebagai organisasi profesi akuntan yang mengemban amanat mengembangkan akuntan profesional di negeri ini.
 
“Apalagi setelah terbitnya PMK 25/PMK.01/2014 tentang Akuntan Beregister Negara, IAI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan anggotanya memiliki kompetensi dan kapabilitas berstandar internasional,” katanya, Kamis (20/3/2014).
 
Elly mengatakan ICAEW merupakan salah satu organisasi akuntan tertua di Inggris. Dia berharap dari penandatanganan nota kesepahaman tersebut, ICAEW akan membagi pengalamannya untuk memperkuat sertifikasi Chartered Accountant (CA) Indonesia.
 
Regional Director ICAEW for South East Asia Mark Billington mengatakan kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, terutama terkait dengan kemajuan pengetahuan akuntansi, pengembangan kapasitas profesional dan intelektual.
 
“Penekanannya adalah pada kemungkinan kerjasama dalam hal pelatihan akuntansi profesional, pendidikan, dan ujian sertifikasi,” ujarnya.
 
IAI dan ICAEW berkomitmen membuka kesempatan dan akses bagi anggotanya untuk mendukung karier mereka di bidang akuntansi, bisnis, dan keuangan.
 
Di samping itu, kerjasama ini juga dapat menjadi ajang mempromosikan profesionalisme yang tinggi, etika, dan standar tata kelola, sekaligus memajukan kepentingan publik dan mendukung profesi akuntansi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper