Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Luncurkan Elpiji Premium di Jatim

PT Pertamina memperkenalkan produk gas elpiji kemasan premium yang dilabeli merek Bright Gas di Surabaya, Kamis (3/4/2014).
Pengisian gas elpiji/JIBI
Pengisian gas elpiji/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA-PT Pertamina memperkenalkan produk gas elpiji kemasan premium yang dilabeli merek Bright Gas di Surabaya, Kamis (3/4/2014).

Varian gas yang dikemas dalam tabung 15 kilogram dengan isi 12 kg gas tersebut sebelumnya hanya dipasarkan di kawasan Jabodetabek.

Domestik Gas Manager Pertamina Marketing Operation Region V (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) Alfareda Adrianto Elifas menguraikan secara ukuran produk baru itu sama dengan gas elpiji kemasan 12 kilogram.

"Bright Gas dilengkapi dengan dua katup spindle sehingga lebih irit dan memberi rasa aman lebih bagi pengguna," jelasnya di sela-sela peluncuran di Surabaya, Kamis (3/4/2014).

Menurutnya, selain di sisi teknologi, produk baru tersebut juga dipasarkan dengan cara premium, melalui sistem antar. Standarnya hanya 30 menit setelah pemasanan gas bisa diterima konsumen.

Adapun dari segi tampilan, produk yang dibanderol Rp115.000 tersebut dikemas dalam tabung berwarna hijau metalik, biru metalik dan merah keungu-unguan metalik.

"Kami kemas sedemikian rupa untuk menyasar kalangan yang memedulikan penampilan dapur," tambahnya.

Pertamina bahkan menjamin setiap tabung yang lecet catnya bisa diganti. Selain itu, setiap tabung yang sudah diisi ulang tiga kali dilakukan peremajaan tampilan.

Alfareda menguraikan layanan dan keunggulan tampilan menjadikan Bright Gas berbeda dengan tabung elpiji 12 kilogram kemasan standar yang juga dipasarkan Pertamina.

Untuk tahap awal ada sembilan agen di Surabaya dan 1 agen di Gresik yang melayani penjualan produk baru itu. Sedianya dalam waktu dekat produk serupa diperkenalkan di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper