Bank BUMN Danai Proyek Kabel Transmisi Sumatra

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan pembangunan kabel transmisi Sumatra akan terwujud menyusul kesediaan perbankan pelat merah membiayai secara sindikasi, dan perusahaan karya pelat merah sebagai kontraktor proyek tersebut.
Feri Kristianto | 02 April 2014 19:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Pembangunan kabel transmisi Sumatra akan terwujud menyusul kesediaan perbankan pelat merah membiayai secara sindikasi, dan perusahaan karya pelat merah sebagai kontraktor proyek tersebut.

"Bank antusias menyanggupi," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan usai rapat pimpinan BUMN di Menara BRI, Rabu (2/4/2014).

Transmisi yang akan dibangun total sepanjang 1.000 kilometer dari Palembang hingga Medan, Sumatra Utara.

Kabel transmisi tersebut memiliki kapasitas daya listrik sebesar 500 KV dan membentang sepanjang pesisir timur Sumatra. Total kebutuhan investasi untuk proyek ini ditaksir mencapai Rp10 triliun.

Proses pembangunan akan dibagi dalam 12 paket. Adapun rinciannya, paket 1 dan 2 dikerjakan oleh PT Wika, paket 3 dan 10 oleh Perusahaan Perumahan (PP), paket 4 dan 5 oleh Hutama Karya, paker 7, 8, dan 9 Waskita Karya, paket 6 dan 11 oleh Adhi Karya.

Sedangkan PLN menangani paket 12. Paket terpanjang sejauh 150 km, dan paket terpendek 80 Km.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krisis listrik, transmisi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top