Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPN III & PTPN IV Masuki Bisnis Hilir Kelapa Sawit

Baik PTPN IV dan III tahun ini berupaya masuk ke sektor hilir agribisnis kelapa sawit dengan membangun green diesel dan oleokimia.
Master Sihotang
Master Sihotang - Bisnis.com 31 Maret 2014  |  11:50 WIB
PTPN III & PTPN IV Masuki Bisnis Hilir Kelapa Sawit
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan PTPN III tahun ini sama-sama menargetkan laba sebelum pajak sebesar Rp1 triliun, menyusul membaiknya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar internasional. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Baik PTPN IV dan III tahun ini berupaya masuk ke sektor hilir agribisnis kelapa sawit dengan membangun green diesel dan oleokimia.

Bagas Angkasa, Dirut PTPN III Medan mengakui langkah PTPN III menggandeng PTPN IV untuk membangun pabrik Olekimia di Sei Mangkei adalah upaya untuk meningkatkan nilai tambah.

“BUMN seperti PTPN III tidak bisa hanya bergantung kepada CPO. Industri hilir harus menjadi penyumbang pendapatan, sehingga kalau harga CPO turun di pasar global, CPO produk BUMN perkebunan mampu diserap pabrik hilir yang akan dibangun,” tandasnya kepada Bisnis.com di Medan, Sabtu (29/3/2014).

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan PTPN III tahun ini sama-sama menargetkan laba sebelum pajak sebesar Rp1 triliun, menyusul membaiknya harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpo ptpn iv oleokimia ptpn iii
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top