Pertamina & PGN akan Bangun 69 unit SPBG

PT Pertamina (persero) bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan menambah puluhan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di seluruh Indonesia.
Ismail Fahmi | 02 Maret 2014 12:43 WIB
Pengisian bahan bakar gas - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pertamina (persero) bersama  PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan menambah puluhan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di seluruh Indonesia.
 
Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, saat ini SPBG hanya ada sekitar 20 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.  Untuk  mempelancar program konversi BBM ke gas ini,  maka pemerintah melalui Pertamina dan PGN akan menambah SPBG sekitar 69 unit.
 
“Diperkirakan sampai akhir tahun 2014 akan ada 69 SPBG yang akan beroperasi dari yang sekarang ini sekitar 20  unit,” ujarnya seperti dipublis situs resmi Kementerian Perekonomian, Minggu (2/3/2014).
 
Dari jumlah tersebut, akan dibangun 20 unit SPBG untuk kota Jakarta. Di mana saat ini hanya ada 8 unit SPBG yang beroperasi di Jakarta.
 
“Oleh sebab itu kita akan mendorong swasta untuk ikut membagun, hal ini supaya mempercepat pembagunan konversi BBM ke Gas ini,” ujar Hatta.
 
Sampai akhir tahun ini akan ada 1.500 busway yang beroperasi dan tentu memerlukan ketersediaan gas yang cukup. Oleh karena itu, Pertamina dan PGN akan membagun SPBG, serta mendorong swasta untuk turut serta membagun.

Tag : spbg
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top