Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucofindo Bidik Pasar China & Timor Leste

Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015, PT Sucofindo (persero) kian agresif membidik pasar luar negeri dengan melakukan ekspansi ke China dan Timor Leste yang akan dimulai pada tahun ini.

Bisnis.com, GARUT - Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015, PT Sucofindo (persero) kian agresif membidik pasar luar negeri dengan melakukan ekspansi ke China dan Timor Leste yang akan dimulai pada tahun ini.

Pjs. Direktur Utama PT Sucofindo Sufrin Hannan mengatakan saat ini pihaknya sudah membuka kantor cabang di beberapa negara Asean dengan melakukan kerja sama operasi bersama surveyor Indonesia dan surveyor negara setempat.

Ekspansi ke pasar luar negeri tersebut sudah dilakukan sekitar 4 tahun terakhir. Antara lain berada di Singapura, Kuala Lumpur, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong.

"Market Sucofindo tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asean, karena itu kami membuat strategi masuk ke beberapa negara. Tahun ini akan tambah di Timor Leste dan China," ujarnya, Minggu (16/2/2014) malam.

Dia mengatakan alasannya masuk ke China, karena saat ini kegiatan ekspor dan impor antar negara cukup besar.

Antara lain, untuk barang-barang elektronik yang terkait manufaktur dan produk-produk konsumer. Sementara itu, Indonesia juga banyak mengekspor berbagai komoditas. Melalui pembukaan cabang di negara tersebut, proses pengecekan terhadap komoditas tambang seperti batu bara tidak hanya dilakukan di Indonesia tetapi bisa juga dilakukan langsung di pelabuhan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper