Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Upgrade Cifest Walk Cikarang, ISPI Group Siapkan Rp300 Miliar

ISPI Group mempersiapkan Rp300 miliar untuk pengembangan kawasan Cifest Walk di Cikarang Barat dengan berbagai rencana pengembangan, pada tahun ini.
 Cifest Walk Cikarang/Skyscrapercity
Cifest Walk Cikarang/Skyscrapercity

Bisnis.com, CIKARANG - ISPI Group mempersiapkan Rp300 miliar untuk pengembangan kawasan Cifest Walk di Cikarang Barat dengan berbagai rencana pengembangan, pada tahun ini.

Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto mengatakan pengembangan yang akan dilakukan meliputi pembangunan untuk kawasan Cifest Walk, Cifest Hill, dan Vila Mutiara Cikarang, yang dilengkapi dengan hotel, hunian modern, dan area komersial.

Dia menyatakan telah memiliki lahan seluas 250 ha di kawasan tersebut sejak lama. Saat ini dari total lahan yang ada, sudah terbangun separuhnya.

"Masih tersisa 125 ha lagi yang belum dikembangkan. Ini akan menjadi kota baru. Dari Rp300 miliar dana investasi, tidak sampai separuhnya diperoleh dari pinjaman bank," katanya seusai meresmikan topping off Hotel Whiz, Rabu (12/2/2014).

Dia menguraikan area tersebut terletak 5 km dari Pintu Tol Cikarang Barat. Selain itu, kawasan itu juga terletak di sekitar kawasan industri seperti Hyundai, East Jakarta Industrial Park, Sumitomo, serta beberapa perusahaan lain yang berasal dari Jepang dan Korea.

Untuk rencana pengembangan, perusahaan akan membangun jalan tembus yang melintasi kawasan permukiman menuju Bekasi Timur. Dengan begitu, akan terbentuk akses baru sehingga memudahkan penghuni. Dia menuturkan pengembangan di kawasan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Menurutnya, pasar sewa di area tersebut cukup bagus, karena banyaknya ekspatriat yang bekerja di area yang berdekatan. Dia mengklaim harga di kawasan itu tumbuh sekitar 35% setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper