Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prospek Pariwisata Nasional Pikat Investor

Prospek industri pariwisata pada tahun ini diperkirakan akan tetap menarik bagi para investor, seiring kunjungan wisatawan domestik dan internasional yang diproyeksi masing-masing mencapai 251 juta dan 9,5 juta
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 06 Februari 2014  |  22:14 WIB
Prospek Pariwisata Nasional Pikat Investor
Sektor pariwisata diminati investor - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Prospek industri pariwisata pada tahun ini diperkirakan akan tetap menarik bagi para investor, seiring kunjungan wisatawan domestik dan internasional yang diproyeksi masing-masing mencapai 251 juta dan 9,5 juta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menuturkan tingginya potensi perjalanan wisata para turis tersebut membuat investasi di sektor pariwisata begitu diminati oleh para investor.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2012, investasi di sektor pariwisata baik hotel, restoran, taman rekreasi dan hiburan mencapai US$869,8 juta meningkat lebih dari 200% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dan di tahun 2013, investasi tersebut tetap tinggi hingga mencapai US$602,65 juta dengan jumlah proyek yang semakin bertambah. Hal tersebut, sambungnya, menandakan adanya kemungkinan bahwa semakin banyak hotel budget yang menyebar ke berbagai daerah lainnya, tidak hanya di kota-kota besar.

“Saya sudah beberapa kali ikut forum investasi, dan rata-rata mereka tertarik untuk ekspansi dan berinvestasi di Indonesia. Pemilu yang terjadi pada tahun ini pun tampaknya tidak terlalu mempengaruhi investor yang sudah merencanakan jauh-jauh hari. Harapan saya, akan bertumbuh minimal 10% hingga 20%,” ucapnya di sela acara Indonesian Tourism Outlook and Chalange 2014, Kamis (6/2/2014).

Sektor yang menurutnya diminati akan merata, baik di hotel, restoran, maupun jasa hiburan. Namun, sambungnya, bila dilihat berdasarkan investasi, tentu saja hotel menelan investasi lebih besar dari lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata turis
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top