Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carrefour Dukung Penyediaan Bantuan Bencana PMI

PT Trans Retail Indonesia, berkomitmen mendukung program penyediaan barang bantuan bencara yang akan disalurkan oleh Palang Merah Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Trans Retail Indonesia, berkomitmen mendukung program penyediaan barang bantuan bencara yang akan disalurkan oleh Palang Merah Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Dukungan tersebut telah disepakati melalui penandatanganan MoU antara Shafie Shamsuddin, Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia dengan Budi A. Adiputro, Sekjen PMI yang disaksikan langsung oleh Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI dan Chairul Tanjung, Komisaris Utama PT Trans Retail Indonesia.

Pihak Carrefour akan menyediakan logistik di 15 gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Berlokasi di Medan Fair, Palembang Square, Bekasi, Batam, Kepri Mall, Puri Indah, Cempaka Mas, Mangga Dua, Kiara Condong Bandung, DP Mall Semarang, Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Golden City Surabaya, ITC Surabaya (Pasar Atom), Imam Bonjol Bali, Panakukkang Makassar, dan Pontianak.

Budi A. Adiputro, Sekjen PMI mengatakan dengan adanya kerja sama dengan Carrefour, pihaknya sangat terbantu sebab PMI tidak memiliki keahlian khusus dalam pengelolaan gudang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kalau pun kami yang menyimpan makanan dan minuman, dikhawatirkan banyak yang tersimpan terlalu lama sehingga tidak terkontrol masa kadaluarsanya. Kalau ada di gerai Carrefour, masa berlakunya pasti akan terkontrol dengan baik," ucapnya, dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/1/2014).

Sementara itu, RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia berharap kerja sama antara Carrefour dan PMI akan semakin memudahkan penyaluran dan pendistribusian bantuan-bantuan kepada para korban di daerah bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper