Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukhyar Gantikan Thamrin Sihite sebagai Dirjen Minerba

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik melantik Sukhyar sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara menggantikan Thamrin Sihite yang memasuki masa pensiun.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 20 Desember 2013  |  21:43 WIB
Sukhyar Gantikan Thamrin Sihite sebagai Dirjen Minerba

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik melantik Sukhyar sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara menggantikan Thamrin Sihite yang memasuki masa pensiun.

Pergantian itu berdasarkan Keputusan Presiden No 151/M/2013, yang juga menetapkan Mochamad Teguh Pamudji sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM. Teguh Pamudji sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Diklat ESDM.

Teguh Pamudji menggantikan Waryono Karno yang juga memasuki masa pensiun. “Untuk yang sudah pensiun, tetaplah menjaga nama baik Kementerian ESDM. Jangan seperti tidak pernah menjadi pejabat di gedung ini,” katanya di Jakarta hari ini, Jumat (20/12/2013).

Bersamaan dengan pelantikan dua pejabat esselon satu itu, Wacik juga melantik sembilan pejabat esselon dua berdasarkan Keputusan Menteri ESDM No 3978 K/MEM/2013 dan 3979 K/MEM/2013.

Parlaungan Simatupang dilantik menjadi Kepala Biro Keuangan Pada Setjen Kementerian ESDM, Bambang Utoro menjadi Kepala Biro Umum pada Setjen Kementerian ESDM, Sudjoko Harsono Adi menjabat sebagai Inspektur I pada Itjen Kementerian ESDM.

Kemudian, Hedi Hidayat diangkat menjadi Inspektur II pada Itjen Kementerian ESDM, Winarno menjadi Inspektur III pada Itjen Kementerian ESDM, Satry Nugraha menjadi Inspektur IV pada Itjen Kementerian ESDM, Rudy Suhendar menjadi Kepala Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan pada Badan Geologi.

Selanjutnya, Zainal Arifin menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Minyak dan Gas Bumi pada Badan Diklat ESDM , serta Usman Yahya menjadi Sekretaris Unit Nasional Korpri Kementerian ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thamrin sihite dirjen minerba
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top