Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukhyar Gantikan Thamrin Sihite sebagai Dirjen Minerba

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik melantik Sukhyar sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara menggantikan Thamrin Sihite yang memasuki masa pensiun.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik melantik Sukhyar sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara menggantikan Thamrin Sihite yang memasuki masa pensiun.

Pergantian itu berdasarkan Keputusan Presiden No 151/M/2013, yang juga menetapkan Mochamad Teguh Pamudji sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM. Teguh Pamudji sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Diklat ESDM.

Teguh Pamudji menggantikan Waryono Karno yang juga memasuki masa pensiun. “Untuk yang sudah pensiun, tetaplah menjaga nama baik Kementerian ESDM. Jangan seperti tidak pernah menjadi pejabat di gedung ini,” katanya di Jakarta hari ini, Jumat (20/12/2013).

Bersamaan dengan pelantikan dua pejabat esselon satu itu, Wacik juga melantik sembilan pejabat esselon dua berdasarkan Keputusan Menteri ESDM No 3978 K/MEM/2013 dan 3979 K/MEM/2013.

Parlaungan Simatupang dilantik menjadi Kepala Biro Keuangan Pada Setjen Kementerian ESDM, Bambang Utoro menjadi Kepala Biro Umum pada Setjen Kementerian ESDM, Sudjoko Harsono Adi menjabat sebagai Inspektur I pada Itjen Kementerian ESDM.

Kemudian, Hedi Hidayat diangkat menjadi Inspektur II pada Itjen Kementerian ESDM, Winarno menjadi Inspektur III pada Itjen Kementerian ESDM, Satry Nugraha menjadi Inspektur IV pada Itjen Kementerian ESDM, Rudy Suhendar menjadi Kepala Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan pada Badan Geologi.

Selanjutnya, Zainal Arifin menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Minyak dan Gas Bumi pada Badan Diklat ESDM , serta Usman Yahya menjadi Sekretaris Unit Nasional Korpri Kementerian ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper