Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNT Tingkatkan Kapasitas Gudang di Soekarno-Hatta

TNT Express Indonesia berencana merubah tatanan deponya yang berada di bandara Soekarno-Hatta guna menambah kapasitas tampung hingga 40%.

Bisnis.com, JAKARTA - TNT Express Indonesia berencana merubah tatanan deponya yang berada di bandara Soekarno-Hatta guna menambah kapasitas tampung hingga 40%.

Managing Director TNT Express Indonesia Tomy Sofhian mengatakan pihaknya bakal melakukan perubahan tata letak (relayout) sehingga menjadi dua lantai tanpa menambah tinggi gedung karena dianggap masih cukup.

“Ada (pembesaran depo) kalau dalam waktu dekat airport depo kami yang di bandara,” katanya kepada Bisnis hari ini, Rabu (11/12/2013).

Penambahan lantai gedung yang diprediksi bisa meningkatkan daya tampung hingga dua kali lipat tersebut bakal dilakukan pada kuartal pertama di tahun 2014. Ketika ditanya soal investasi untuk merubah tatanan depo tersebut, dia enggan berkomentar.

Tomy mengatakan, setiap tahunnya pihaknya juga melakukan berbagai upaya meningkatkan kapasitas penyimpanan di depo lainnya tetapi peningkatan tersebut tidak sesignifikan yang ada di Jakarta.

“Peningkatan kemapuan kapsitas cabang hampir setiap tahun kami lakukan, tergantung perkembangan, saya pikir itu tidak terlalu signifikan,” paparnya.

Selain meningkatkan kapasitas penyimpanan di depo, TNT juga meluncurkan nomor hotline baru guna mempermudah akses pelanggan dalam mendapatkan informasi pengiriman dan penyampaian keluhan.

Tomy menyebutkan, untuk sementara ini pelanggan bisa menghubungi pihak TNT di nomor lama dan baru. Pelanggan bakal diberi waktu sekitar 3 bulan untuk sepenuhnya bermigrasi ke nomor layanan baru ini.

“Dalam waktu 3 bulan kami akan berusaha mengalihkan semuanya ke nomor yang baru ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper