Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Sewa Perkantoran di Jakarta Tumbuh Pesat

Harga sewa ruang perkantoran di Jakarta periode 2013-2015 diprediksi tumbuh paling tinggi dibandingkan negara lainnya di dunia, meski sempat terjadi pelambatan tahun depan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Harga sewa ruang perkantoran di Jakarta periode 2013-2015 diprediksi tumbuh paling tinggi dibandingkan negara lainnya di dunia, meski akan  terjadi pelambatan tahun depan.

Konsultan properti komersial Cushman & Wakefield menunjukkan pertumbuhan harga sewa di Jakarta selama periode tersebut akan mencapai 25%, jauh lebih tinggi dari Singapura yang berada pada kisaran 7%.

Cushman memperkirakan meski pertumbuhan tahun depan akan melambat, tapi pasar perkantoran global tetap stabil. Sementara pada 2015, pertumbuhan diperkirakan akan lebih cepat, karena tingkat kepercayaan dalam dunia bisnis lebih baik.

“Jakarta, Dublin dan Boston adalah pemimpin di tingkat regional masing-masing disamping kota-kota utama lainnya yang akan mengalami tingkat pertumbuhan harga sewa sampai dengan 2015,” tutur Carlo Barel di Sant’Albano, Executive Chairman Cushman & Wakefield, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (9/12/2013).

Berdasarkan laporan riset terakhir, kondisi pasar perkantoran dunia memperlihatkan adanya keberlanjutan pengembangan perkantoran yang lebih efisien dengan peningkatan kualitas. Hal tersebut merupakan penggerak utama dari permintaan dan harga sewa gedung perkantoran komersial.

“Mengurangi luas ruang dan meningkatkan kualitas ruang sewa kantor merupakan dua trend global yang masih akan terus berlangsung,” katanya

Menurutnya, masalah ruang kerja semakin kompleks dan saling berhubungan dengan tujuan serta kinerja bisnis. Terkait hal itu, dibutuhkan ruang kerja yang modern dan efisein, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper