Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enam Pemda Jadi Nominasi Penyelenggara Hunian Terbaik

Sebanyak enam pemerintah daerah menjadi nominasi dalam penghargaan Adiupaya Puritama Bidang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman 2013

Bisnis.com, JAKARTA— Sebanyak enam pemerintah daerah menjadi nominasi dalam penghargaan Adiupaya Puritama bidang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman 2013.

Staf Ahli Kementerian Perumahan Rakyat Bidang Iptek dan Industri Syarif Burhanuddin mengatakan penghargaan tersebut ddiharapkan dapat meningkatkan perhatian dan kinerja pemda dalam penyelenggaraan perumahan dan permukiman di daerah masing-masing.

“Kami harap pemda dapat fokus pada upaya menyelesaikan masalah perumahan di daerahnya,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (6/12/2013).

Adapun enam pemda yang dimaksud adalah Pemkot Jakarta Selatan, Pemkot Bandung, Pemkot Palembang, Pemkot Cirebon, Pemkab Bandung dan Pemkab Malang.

Beberapa penilaian yang dilakukan meilputi verifikasi lapangan dan penjurian terkait dokumen perencanaan dan peraturan daerah, kelembagaan dan kemitraan pembangunan perumahan, lingkungan , inovasi dan terobosan.

Syarif menjelaskan, pemberian penghargaan Adiupaya Puritama sudah dilaksanakan oleh Kemenpera sejak tahun 2008 lalu serta melibatkan pemerintah provinsi.

Dalam hal ini, pemprov telah menyeleksi dan mengusulkan pemkab dan pemkot di wilayahnya untuk dinominasikan sebagai penerima penghargaan tersebut.

Berdasarkan nominasi dari seluruh Pemprov, Tim Juri dan tim verifikasi telah melaksanakan penilaian dengan menghasilkan tiga terbaik dari masing-masing kategori yakni kategori pemkab, kategori pemkot menengah/kecil, dan pemkot metropolitan/besar.

Pemberian Penghargaan Adiupaya Puritama Tahun 2013 bidang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman menurut rencana akan diberikan pada pertengahan Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper