Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Matangkan Konsep Ruang Komersial Bandara Sepinggan

PT Angkasa Pura I (Persero) mematangkan konsep pemanfaatan ruang komersial Bandara Sepinggan, yang belum memiliki pemenang dalam lelang yang telah dibuka pada Agustus 2013

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I (Persero) mematangkan konsep pemanfaatan ruang komersial Bandara Sepinggan, yang belum memiliki pemenang dalam lelang yang telah dibuka pada Agustus 2013.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Balikpapan Wendo Asrul Rose mengatakan dari 38 paket area yang dilelang, baru 24 paket yang diumumkan pemenangnya. Belum diputuskan apakah paket yang belum diketahui pemenangnya itu akan dilelang ulang atau mencari pola kerja sama lain.

“Kantor pusat masih mematangkan konsepnya apakah akan ditender kembali atau melihat yang kemarin ikut lelang karena selisihnya tidak terlalu besar,” ujarnya, Kamis (21/11/2013).

Wendo menambahkan bisa juga Angkasa Pura I yang akan mengisi tennant penyedia layanan yang tidak bisa dihadirkan pihak ketiga. Contohnya, penyediaan tempat bagi produk UMKM di Balikpapan. Nantinya, pengemasan produk bisa dilakukan oleh Angkasa Pura I sehingga harga jualnya bisa lebih baik.

“Bisa seperti itu, sehingga ada manfaat yang bisa kami berikan ke pelaku UMKM,” tukasnya.

Adapun pemenang yang sudah diumumkan dijadwalkan untuk menandatangani kontrak pada Selasa (26/11/2013). Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo mengatakan ketika akan beroperasi, kawasan komersial tersebut sudah siap. Selanjutnya, lelang yang akan dilakukan yakni pada penataan layanan taksi bandara, perbankan maupun anjungan tunai mandiri (ATM).

“Menyusul akan dilakukan secara bertahap karena konsepnya nanti juga baru,” katanya.

Luas total area komersial yang dilelang 16.000 meter persegi dari luas total gedung terminal 110.000 meter persegi. Rincian paket area yang sudah dilelang yakni 16 paket untuk area food and beverage, 19 paket untuk area ritel, 2 paket untuk area lounge, dan 1 paket untuk area duty free.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper