Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HKI: Demo Buruh Bisa Turunkan Kepercayaan Investor

Himpunan Kawasan Industri (HKI) menyatakan aksi unjuk rasa yang berujung rusuh di beberapa lokasi kawasan industri akan membuat kepercayaan investor terhadap jaminan kepastian hukum di Indonesia menurunn

Bisnis.com, JAKARTA- Himpunan Kawasan Industri (HKI) menyatakan aksi unjuk rasa yang berujung rusuh di beberapa lokasi kawasan industri akan membuat kepercayaan investor terhadap jaminan kepastian hukum di Indonesia menurun.

Ketua Umum HKI Sanny Iskandar mengatakan pihaknya sangat menyayangkan kejadian unjuk rasa tersebut di tengah gencaranya usaha pemerintah dalam memperbaiki iklim investasi, dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional melalui peningkatan investasi di industri manufaktur.

"Ini kembali diciderai oleh aksi-aksi sekelompok massa yang melanggar aturan dalam menyalurkan aspirasinya," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (31/10/2013).

Sanny menilai aparat keamanan belum berhasil mewujudkan pernyataannya yang siap bertindak tegas terhadap oknum-oknum unjuk rasa yang melanggar hukum dan ketertiban umum.

Dalam unjuk rasa Kamis 31 Oktober 2013 itu, sekelompok massa melakukan sweeping dengan memaksa dan mengajak karyawan ke luar pabrik dan ikut kegiatan unjuk rasa, perusakan gerbang atau pagar pabrik dan penutupan akses jalan masuk dan ke luar kawasan-kawasan industri, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Bahkan, bentrok antar massa buruh dengan ormas juga terjadi di wilayah-wilayah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : News Writer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper