Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Tonasa Catatkan Produksi 4,25 Juta Ton per September

PT Semen Tonasa mencatatkan produksi sebanyak 4,25 juta ton selama 9 bulan pertama 2013, naik 28,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Semen Tonasa mencatatkan produksi sebanyak 4,25 juta ton selama 9 bulan pertama 2013, naik 28,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hingga akhir tahun, perseroan menargetkan produksi sebanyak 6,08 juta ton. Sementara itu, pada tahun depan produksi ditargetkan bisa mencapai 6,7 juta ton, naik 10% dari target tahun ini.

Direktur Utama Semen Tonasa Unggul Attas mengatakan hingga saat ini pangsa pasar perseroan itu secara nasional mencapai 9%, sedangkan di Kawasan Timur Indonesia sebesar 40%.

Saat ini, perseroan mengoperasikan empat pabrik unit produksi yang berada di Pangkep, Sulawesi Selatan, yakni Tonasa II-V. Tonasa V yang beroperasi secara komersil sejak 1 Pebruari 2013, akan menggunakan pembangkit listrik sendiri.

Semen Tonasa memiliki 4 unit pembangkit listrik tenaga uap atau Boiler Turbin Generator (BTG) Power Plant dengan kapasitas 2 X 25 MW dan 2 x 35 MW di area Pelabuhan Biringkassi, Kabupaten Pangkep, sekitar 17 km dari lokasi pabrik.

Pada Tonasa II-III menggunakan daya dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sementara Tonasa IV dari pembangkit sendiri. Pada Tonasa V saat ini masih ditopang listrik PLN, namun dalam waktu dekat akan memanfaatkan PLTU sendiri.

Power plant 2 x 35 MW yang telah selesai pembangunannya tengah masuk tahap commissioning. Listrik dari PLTU inilah yang akan dipasok ke Tonasa V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper