Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIXIL Corporation Kuasai GROHE Group

Guna mendukung ekspansi pasar global di industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah, LIXIL Corporation mengakuisi produsen saniter premium GROHE Group, Jerman.
/Sanninebathrooms
/Sanninebathrooms

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mendukung ekspansi pasar global di industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah, LIXIL Corporation mengakuisi produsen saniter premium GROHE Group, Jerman.

Bersama dengan The Development Bank of Japan, LIXIL Corporation, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang, setuju untuk membeli mayoritas saham GROHE senilai Euro 3,06 miliar, sekitar US$ 4,1 miliar, atau menguasai 87,5% saham GROHE Group.

Duet LIXIL-GROHE pasti berimbas terhadap strategi bisnis perusahaan ke depannya. Termasuk ketika LIXIL Group melakukan ekspansi pasar di Indonesia, dan terhadap posisi GROHE sebagai pemain lama yang kuat di segmen saniter premium.

“Transaksi ini memperlihatkan langkah penting, suksesi pelaksanaan strategi LIXIL Group untuk menjadi pemimpin pasar global di industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah global. GROHE adalah perusahaan dengan brand yang sudah sangat dikenal di pasar saniter global,” Fujimori, CEO LIXIL Group, mengomentari aksi akuisisi GROHE Group, seperti dikutip dalam siaran pers LIXIL Corp, Rabu (23/10).

Sebelumnya, LIXIL Group diketahui telah mengakuisisi sejumlah perusahaan untuk mendukung strateginya seperti American Standard Asia Pasific (2009), Permasteelisa di Italia (2011), dan yang teranyar akuisisi terhadap American Standard Brands di Amerika yang dilakukan pada tahun ini.

“Selain standar kualitas-nya yang tinggi, GROHE juga dikenal baik atas inovasi desain dan produk yang terkemuka untuk solusi saniter termasuk perlengkapan kamar mandi, dan dapur, dengan pangsa terbesar untuk pasar saniter global. Apa yang telah dicapai David Haines (CEO GROHE Group) dan tim-nya sudah sangat baik, dibawah kepemimpinannya (David) membawa GROHE masuk kedalam LIXIL Group, memungkinkan kami untuk maju jauh kedepan, memperkuat posisi pasar, sekaligus juga memperkuat jaringan distribusi kami di seluruh Asia," tambahnya.

Menurut Haines, LIXIL adalah pasangan sempurna untuk GROHE.

"Kami terus membangun rekam jejak yang kuat sebagai pemimpin pasar global dalam industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah. Sebagai perusahaan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis, LIXIL selalu menjadi mitra pilihan yang dapat mendukung strategi bertumbuh kami, terutama di pasar negara berkembang. "

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper