Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SATO Ekspansi ke Asia Tenggara, Bidik Pasar Indonesia

SATO yang berencana ekspansi ke Asia Tenggara dengan membidik pasar Indonesia.
Produk dari SATO./ Dok. SATO
Produk dari SATO./ Dok. SATO

Bisnis.com, JAKARTA - SATO yang berencana ekspansi ke Asia Tenggara, menyebut sebanyak lebih dari dua juta masyarakat Indonesia masih menggunakan toilet yang tidak sesuai dengan standar kesehatan.

Senior Vice President, Leader, SATO and LIXIL, Erin McCusker menuturkan data tersebut merujuk pada Program Bersama World Health Organization (WHO) / United Nation Children’s Fund (UNICEF) untuk Ketersediaan Air, Sanitasi, dan Kebersihan.

"SATO menawarkan produk sanitasi dan kebersihan yang mudah diterapkan dan terjangkau untuk lebih dari 16 juta orang di Indonesia yang masih menggunakan kakus terbuka," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (24/5/2023).

Dia menuturkan perusahaan akan melakukan ekspansi di wilayah Asia Tenggara sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas hidup lebih dari 100 juta orang di berbagai negara pada 2025.

Saat ini, lanjutnya, SATO memperkenalkan lini produknya kepada para pembuat kebijakan, pimpinan perusahaan, dan mitra potensial di Indonesia.

Erin menyebut rangkaian produk baru yang diluncurkan juga mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan akses menyeluruh pada fasilitas sanitasi yang aman dan memadai di seluruh negeri

“Kami mengembangkan solusi produk sanitasi dan kebersihan yang inovatif, aspiratif, dan terjangkau, baik untuk konsumen rumah tangga maupun instansi di wilayah perdesaan dan periurban atau sekitar perkotaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan SATO wilayah Asia, Suguru Sakata berharap peluncuran produknya bisa mengisi kesenjangan di Indonesia.

“Aneka produk SATO seluruhnya diproduksi di Indonesia oleh Aqualon, bagian dari PT Cipta Aneka Agung," katanya.

Adapun, Anton Laminto dari PT Cipta Aneka Agung mengatakan solusi yang dihadirkan SATO merupakan contoh yang baik dalam memberikan solusi sederhana, namun berdampak luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper