Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kurban 2013, Kementan Pakai Sistem Pelaporan Online

Bisnis.com,JAKARTA – Kementerian Pertanian berencana menerapkan sistem pelaporan online guna  memudahkan petugas dalam melaporkan hewan kurban yang berasal dari daerah.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 08 Oktober 2013  |  05:31 WIB

Bisnis.com,JAKARTA – Kementerian Pertanian berencana menerapkan sistem pelaporan online guna  memudahkan petugas dalam melaporkan hewan kurban yang berasal dari daerah.

Direktur Kesehatan Masyarakat dan Veteriner Ahmad Junaidi mengatakan sistem ini telah diujicobakan pada hari raya kurban 2012 dan memberikan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, pada kurban 2013 ini sistem tersebut resmi digunakan.

“Sistem ini sudah kami ujicoba dan berhasil, oleh karena itu pada peringatan qurban kali ini sistem tersebut resmi digunakan. Diharapkan melalui penerapan sistem ini, pelaporan petugas di daerah akan semakin mudah dan akurat,” katanya, Senin (7/9/2013).

Sebelumnya, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan telah membentuk tim khusus dalam rangka mengantisipasi kesehatan hewan menjelang hari raya qurban. Tim ini terdiri dari 100 orang dokter hewan.

Rencananya, tim tersebut akan bekerja memeriksa kesehatan hewan yang akan dijadikan qurban oleh masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Namun, tim tersebut hanya bisa merekomendasikan saja, tetapi tidak bisa melakukan pelarangan terhadap hewan yang terindikasi tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementan hewan kurban persiapan qurban tim kesehatan khusus
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top