Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Borobudur Raih Peringkat 1 National Green Hotel Award 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menetapkan Hotel Borobudur Jakarta sebagai hotel ter-hijau nasional, melalui penghargaan peringkat satu National Green Hotel Award 2013.Naning Adiwoso, Ketua Juri Penilaian National

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menetapkan Hotel Borobudur Jakarta sebagai hotel ter-hijau nasional, melalui penghargaan peringkat satu National Green Hotel Award 2013.

Naning Adiwoso, Ketua Juri Penilaian National Green Hotel Award 2013, mengatakan Hotel Borobudur Jakarta diberi nilai tertinggi yakni 84,75 untuk daur ulang air limbah dan pembersihan hijau.

"Air daur ulang digunakan untuk menyiram taman hotel yang luas dan juga menyiram toilet. Hotel ini juga mengurangi limbah, penggunaan air dan baterai, serta penghematan pada mesin pendingin ruangan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Sabtu (5/10/2013).

Green Hotel Award dimulai pada 2011, yang dilangsungkan 2 tahun sekali. Penghargaan ini adalah upaya serius dari pihak pemerintah dan industri perhotelan Indonesia untuk menerapkan konsep hotel hijau yang harus dilestarikan.

Hotel Borobudur Jakarta merupakan hotel bintang 5 berlian, terletak strategis di pusat kota Jakarta yang memiliki 23 hektar taman tropis, 695 kamar, dan fasilitas rekreasi yang luas.

Poul E. Bitsch, General Manager Hotel Borobudur Jakarta, menyampaikan program eco menajemen di antaranya mengurangi konsumsi listrik dan air, pengolahan air limbah, menggunakan plastik biodegradable, dan menggunakan kertas daur ulang.

“Ini adalah tugas kami dalam berkontribusi sebanyak mungkin untuk melindungi lingkungan. Kami berharap penghargaan ini akan memotivasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper