Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal 3 Priok Direnovasi, Pelindo II Siapkan 2 Dermaga Alternatif

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelindo II memutuskan renovasi dermaga dan lapangan penumpukan di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok sudah dapat dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2013, dan ditargetkan selesai dalam 4 bulan sehingga pada awal 2014

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelindo II memutuskan renovasi dermaga dan lapangan penumpukan di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok sudah dapat dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2013, dan ditargetkan selesai dalam 4 bulan sehingga pada awal 2014 sudah bisa dioperasikan lagi.

General Manager Pelindo II Tanjung Priok Ari Henryanto mengatakan, sebelum melakukan renovasi Terminal 3 (Dermaga 301 dan 302) di pelabuhan itu, pihaknya sudah menyiapkan lokasi alternatif untuk menampung layanan sandar kapal dan bongkar muat ke Terminal 2, yakni di Dermaga 101 dan 102, sebagai lokasi limpahan kegiatan dari Terminal 3.

“Nantinya kegiatan bongkar muat dari Dermaga 301 dan 302 atau Terminal 3 itu kami alihkan ke Dermaga 101 dan 102 yang berada di Terminal 2 Pelabuhan Priok,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (31/8/2013). 

Dia mengatakan dermaga 101 dan 102 mampu menangani limpahan kegiatan kapal dan bongkar muat dari Terminal 3 yang akan direnovasi karena memiliki total panjang dermaga 450 meter dengan kedalaman -9 s/d -10 Low Water Spring (LWS).

“Dengan kedalaman dermaga di Terminal 2 saat ini dinilai memenuhi syarat untuk menangani limpahan kapal breakbulk non-petikemas yang selama ini dilayani di Terminal 3,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper