Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terminal 3 Priok Direnovasi, Pelindo II Siapkan 2 Dermaga Alternatif

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelindo II memutuskan renovasi dermaga dan lapangan penumpukan di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok sudah dapat dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2013, dan ditargetkan selesai dalam 4 bulan sehingga pada awal 2014
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 01 September 2013  |  03:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelindo II memutuskan renovasi dermaga dan lapangan penumpukan di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok sudah dapat dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2013, dan ditargetkan selesai dalam 4 bulan sehingga pada awal 2014 sudah bisa dioperasikan lagi.

General Manager Pelindo II Tanjung Priok Ari Henryanto mengatakan, sebelum melakukan renovasi Terminal 3 (Dermaga 301 dan 302) di pelabuhan itu, pihaknya sudah menyiapkan lokasi alternatif untuk menampung layanan sandar kapal dan bongkar muat ke Terminal 2, yakni di Dermaga 101 dan 102, sebagai lokasi limpahan kegiatan dari Terminal 3.

“Nantinya kegiatan bongkar muat dari Dermaga 301 dan 302 atau Terminal 3 itu kami alihkan ke Dermaga 101 dan 102 yang berada di Terminal 2 Pelabuhan Priok,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (31/8/2013). 

Dia mengatakan dermaga 101 dan 102 mampu menangani limpahan kegiatan kapal dan bongkar muat dari Terminal 3 yang akan direnovasi karena memiliki total panjang dermaga 450 meter dengan kedalaman -9 s/d -10 Low Water Spring (LWS).

“Dengan kedalaman dermaga di Terminal 2 saat ini dinilai memenuhi syarat untuk menangani limpahan kapal breakbulk non-petikemas yang selama ini dilayani di Terminal 3,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanjung priok bongkar muat pelindo ii renovasi terminal arus petikemas
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top