Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakob Friss Sorensen: Benahi Infrastruktur Pelabuhan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur Maersk Line Indonesia Jakob Friss Sorensen mendesak  pemerintah perlu mengatasi sejumlah permasalahan seperti pembangunan infrastruktur pelabuhan dan kereta api sehingga menunjang kegiatan ekspor  di

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur Maersk Line Indonesia Jakob Friss Sorensen mendesak  pemerintah perlu mengatasi sejumlah permasalahan seperti pembangunan infrastruktur pelabuhan dan kereta api sehingga menunjang kegiatan ekspor  di Indonesia.   

“Perlu dicari solusi atasi kemacaten di Pelabuhan Tanjung Priok. Peralatan dan efisiensi pelabuhan harus dibenahi. Sangat diharapkan dukungan kebijakan pemerintah,” ujarnya saat konfrensi pers Maersk Line Trade Report Fisrt Half di Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Sorensen menambahkan rata-rata waktu loading 25% lebih lama untuk kegiatan bongkar muat peti kemas berukuran 200 meter dibandingkan pelabuhan yang paling efisien di dunia yaitu di Qingdaro China.

Dia menegaskan pengembangan kapasitas pelabuhan di Indonesia sangat penting untuk segara dilakukan untuk memenuhi permintaan di sektor containerized volume yang terus meningkat.

Menurutnya volume ekspor sawit dari Indonesia selama dua tahun terkahir yang ditangani oleh Maersk Line Indonesia meningkat 41% di kawasan Afrika Timur , Afrika Barat dan Sri Lanka.

Selama semester I 2013 ekspor produk kertas yang ditangani oleh Maersk Line Indonesia meningkat 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dia melanjutkan komoditas ekspor andalan yang sering dimpor oleh kapal Maersk Line adalah produk kertas dan minyak kelapa sawit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper