Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Order Galangan Kapal Capai Rp5 triliun

Bisnis.com, JAKARTA—Investasi order kapal pada sejumlah perusahaan galangan kapal Indonesia  dari Januari  hingga Agustus 2013 mencapai Rp5 triliun seiring pertumbuhan industri pelayaran yang mencapai 6,3% per tahun.  
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  19:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Investasi order kapal pada sejumlah perusahaan galangan kapal Indonesia  dari Januari  hingga Agustus 2013 mencapai Rp5 triliun seiring pertumbuhan industri pelayaran yang mencapai 6,3% per tahun.  

Ketua Umum Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Tjahjono Roesdianto menjelaskan selama Januari hingga Agustus 2013 pihaknya telah mengerjakan order pembuatan 50 kapal dengan berbagai ukuran.

“Dari 50 kapal rata-rata kapasitas dibawah 10.000 deadweight tonnage dan harganya bervariatif ada yang US$15 juta dan US$25 juta,” ujarnya di sela-sela jumpa pers Indonesia Maritim Expo 2013 di Jakarta, Selasa (27/8/2013)

Pertumbuhan order kapal pada 2012, imbuhnya, mencapai 15% dan perusahaan galangan kapal lokal mengerjakan order kapal baru  dari pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara.

Tjahjono memaparkan perusahaan galangan kapal pada 2012 mengerjakan sejumlah kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan dan kapal penyeberangan oleh Kementerian Perhubungan serta kapal support migas. Industri galangan kapal di Indonesia sejak 2006 telah memperoleh order pembuatan kapal sebesar 586.000 gross ton.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri pelayaran iperindo investasi order kapal di indonesia galangan kapal indonesia bisnis kapal
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top